Home / Sport / Ataupah-Kase Wujudkan Pembangunan Berbasis Masyarakat Sejahtera

Ataupah-Kase Wujudkan Pembangunan Berbasis Masyarakat Sejahtera

Bagikan Halaman ini

Share Button

Nomor(2)

 

Moral-politik.com. Mewujudkan pembangunan berbasis masyarakat menuju Kabupaten Kupang yang sejahtera, adil, berbudaya dan berdaya saing.

Hal ini disampaikan sebagai visi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah dan Soemin Kase dengan tag line Ataupah-Kase pada Rapat Paripurna Penyampain Visi, Misi dan Program Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2019 di Gedung DPRD Kabupaten Kupang, Senin(19/08).

Pasangan dengan nomor urut tujuh (7) ini juga memaparkan beberapa misinya yakni, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemanfaatan ruang Kabupaten Kupang bagi terwujudnya struktur dan pola tata ruang yang serasi, lestari, dan optimal didukung pengembangan infrastruktur yang memadai serta pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.
“Peningkatan efektivitas dan efisiensi pemanfaatan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Kupang sesuai tata guna lahan peruntukkan dan potensinya, melalui penyiapan rencana detail tata ruang yang serasi dan terintegrasi sesuai fungsi ruang,” kata pasangan calon Ataupah-Kase.

Untuk bidang hukum dan pemerintahan, pasangan calon ini ingin meningkatkan supremasi hukum dan mewujudkan masyarakat yang berperspektif Hak Asasi Manusia (HAM), dengan menanamkan budaya sadar hukum kepada masyarakat melalui lembaga penegak hokum, yang profesional menuju terciptanya suasana kehidupan yang harmoni, meliputi aspek politik, hubungan komunikasi, informasi yang handal dan bertanggung jawab, serta meningkatkan kinerja pelaksanaan otonomi daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik, melalui kualitas pelayanan publik, kemandirian keuangan daerah, dan pengembangan profesionalisme aparatur.

“Terbangunnya sistem hukum yang adil dan tidak diskriminatif, serta memberikan perlindungan dan penghormatan kepada hak-hak asasi manusia. Terjaminnya konsistensi dalam pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang ada terhadap pelaku tindak pidana korupsi uang negara yang merugikan daerah dan meresahkan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Bendahara PKS Diperiksa KPK

Sementara pada bidang pendidikan dan kesehatan, Ataupah-Kase mengatakan, akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui pembenahan manajemen dan penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai, pengembangan olahraga, penguasaan Iptek dan memperluas jaringan kerjasama pendidikan baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional dan pendidikan bebas biaya dari tingkat SD hingga SMA, serta pemberian beasiswa kepada siswa yang tidak mampu dan berprestasi sesuai aturan yang berlaku, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan memantapkan sistem pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas, dan sarana prasarana kesehatan yang memadai melalui jaminan kesehatan daerah.

Sedangkan untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, pasangan ini bertekat untuk meningkatkan kinerja pertumbuhan ekonomi secara terpadu dan sinergi di antara para pelaku ekonomi yang berbasis masyarakat yang didukung oleh industri kecil menengah bertujuan ekspor, mendorong kemudahan berinvestasi, penguatan dan perluasan jaringan kerjasama ekonomi lokal, regional, nasional dan internasional.

“Pembangunan ekonomi di bidang pertanian dan kehutanan, tersedianya sarana dan prasarana pertanian yang memadai, terwujudnya ekstensifikasi pertanian melalui pembukaan dan perluasan pertanian, meningkatkan kapasitas sdm para tenaga penyuluh pertanian yang profesional dan berkualitas, terbukanya akses yang luas bagi petani untuk meningkatkan pendapatan pertanian, melalui pemanfaatan berbagai jenis bibit unggul dan penyediaan lahan kehutanan seluas 40 persen dari wilayah Kabupaten Kupang,” jelasnya. (Ale)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button