Home / Pena_VJB / Australia Punya 2 Kota dari 10 Kota Paling Bersahabat di Dunia

Australia Punya 2 Kota dari 10 Kota Paling Bersahabat di Dunia

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Hobart dan Margaret River, adalah dua kota di Australia. Dua kota ini masuk dalam urutan 10 besar kota-kota paling bersahabat di dunia.

Hobart, ibu kota negara bagian Tasmania, sebuah pulau di selatan Melbourne. Hobart  hanya kalah dari kota Florianopolis di Brasil, seperti dilaporkan news.com.au, Selasa (6/8/2013).

Florianopolis memiliki penduduk yang bersahabat, pemandangan indah, dan bandara yang prima, tulis majalah pariwisata Conde Nast Traveler yang melakukan survei ke berbagai kota di dunia.

Sementara Hobart disebut memiliki “lokasi yang unik, indah, dan ramah, kota bersahabat beraroma pedesaan”.

Hobart baru-baru ini juga dinobatkan sebagai kota terbaik untuk dikunjungi oleh Lonely Planet. “Mereka tahu bagaimana menyambut pengunjung,” komentar seorang pembaca.

Pembaca yang lain mengatakan Hobart sebagai “tempat terbaik yang pernah saya kunjungi”.

Kota kedua Australia yang masuk dalam 10 besar adalah Margaret River yang berada di selatan kota Perth, negara bagian Australia Barat.

Margaret River berada di urutan keenam bersama kota Paro, Butan. Kota ini dipilih karena perkebunan anggur dan pantainya.

“Tidak heran kota kecil yang berada di selatan Perth ini terpilih. Kota ini dikenal dengan kebun anggurnya yang prima dan tempat berselancarnya yang banyak, siapa yang tidak suka? Pembaca kami juga senang akan suasana dan restorannya,” kata juru bicara majalah Conde Nast Traveler.

Survei ini juga memasukkan kota yang paling tidak bersahabat. Kota Newark, New Jersey,  AS, terpilih sebagai kota terburuk.

Seseorang berkomentar bahwa kota ini “penuh dengan orang-orang yang kasar”, yang lain berkata kota ini hanya layak untuk stop over yang murah sebelum meneruskan perjalanan ke kota lain yang lebih baik.

Baca Juga :  Ursula G Lio Pimpin WKRI Bagi Bunga Dukung Bebas Narkoba

Islamabad di Pakistan menduduki tempat kedua terburuk, disusul oleh Oakland di California dan Luanda di Angola.(Sil Sega/KOMPAS.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button