Home / Sport / Balada Edy Muliadi, WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Balada Edy Muliadi, WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Bagikan Halaman ini

Share Button

6
                                                                                                       foto: ilustrasi

Moral-politik.com. Edey Muliadi, seorang warga negara Indonesia, adalah salah satu korban yang selamat. Dia bersama 43 rekannya menumpang kapal dari Malaysia. Namun  kapal yang mereka tumpangi  tenggelam di perairan Malaysia.

Edy Muliadi berhasil diselamatkan tim penyelamat. Edy mengatakan, kapal yang dia tumpangi tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi.

Seperti dikutip dari Asiaone.com, Minggu (4/8/2013), Edey mengatakan, saat kapal yang membawanya bertolak dari pantai Johor, gelombang besar menghadang mereka. Hal itu membuat para penumpang panik, dan bergerombol di satu sisi kapal, sebelum gelombang memutar balikan mereka.

“Ketika kami terhempas ke laut saya bisa mendengar suara mereka, termasuk anak-anak berteriak di tengah kegelapan,” ujar pria berusia 26 tahun yang bekerja sebagai operator excavator dekat ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Ia mengatakan, para penumpang berusaha untuk menyelamatkan diri mereka dengan berpegangan pada bagian perahu yang sudah hancur diterpa badai. Muliadi mengatakan, ia berpegangan kepada sebuah wadah plastik berisi bensin panas, dan beberapa tumpah di dada, perut dan tangannya.

“Saya juga digigit oleh ikan-ikan kecil. Itu benar-benar menyakitkan, tetapi saat itu yang saya pikirkan hanya bertahan hidup untuk keluarga saya,” katanya.

Edey dan 43 WNI diduga merupakan pekerja ilegal di Malaysia yang hendak pulang kampung ke Indonesia, untuk merayakan lebaran.

Seorang dari mereka yang selamat mengatakan, mereka membayar sebesar 400 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta, untuk diselundupkan keluar dari Malaysia menuju kampung halaman mereka di Lombok, melalui Batam. (Sil Sega/sumber KOMPAS.com)

Baca Juga :  Harga BBM di Rote Capai Rp.12.000 Per Liter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button