Home / Sport / Banfatin-Natun Kemas 4 Agenda Lewat Gema Tirosa

Banfatin-Natun Kemas 4 Agenda Lewat Gema Tirosa

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130819-01152

 

Moral-politik.com. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang dengan Nomor Urut 4, Selfester M. Banfatin-Anthon Melkianus Natun menempatkan 4 agenda utama jika mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2014-2019. Empat agenda itu dikemas dalam spirit Gebrakan Mandiri Tirosa (Gema Tirosa).

Calon Bupati, Selvester Banfatin mengatakan, ke empat agenda yang menjadi perhatian dari pasangannya adalah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Kupang, meningkatkan pelayanan kesehatan, tenaga kerja dan social, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk peningkatan pendidikan, kata Banfatin, mereka akan menerapan Wajib Belajar 12 Tahun, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dari keluarga miskin. Dalam semua jenjang pendidikan, lanjut dia, peningkatan kapasitas tenaga pendidikan serta kesejahteraan guru.

Untuk  masalah kesehatan, tutur Banfatin, yang menjadi prioritas adalah pemerataan distribusi tenaga medis dan paramedis pada setiap wilayah kecamatan, dan pemberian bantuan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin secara adil sesuai data yang akurat, dan peningkatan kualitas pelayanan RSUD Naibonat, Puskesmas dan Pustu dengan penyediaan tenaga medis yang profesional dan sarana prasarana kesehatan yang memadai.

Menyangkut tenaga kerja sosial, mereka akan memfungsikan Balai Latihan Kerja sebagai pusat diklat tenaga kerja, pemberian asuransi jiwa bagi penduduk berusia 56 tahun ke atas, pemberian dan pendistribusian beras Raskin sesuai data yang akurat.

Sedangkan untuk tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu melakukan pertemuan rutin dengan masyarakat setiap bulan dalam rangka koordinasi dan integrasi berbagai data dan informasi dan pengaduan masyarakat, reformasi birokrasi, pengembangan pemekaran wilayah untuk pendekatan pelayanan, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai standar yang berlaku.

“Kami yakin jika terpilih dan empat agenda utama berhasil dijalankan maka Kabupaten Kupang akan semakin baik dalam lima tahun kepimpinan kami,” ujar Banfatin.

Baca Juga :  JS : PDAM Kota Kupang harus tingkatkan pelayanan

Banfatin menambahkan, setiap pemimpin harus terdorong oleh panggilan spiritual mengabdi pada kemanusiaan yang terpatri dalam jati diri sebagai orang yang dipanggil untuk melayani.
“Kepemimpinan melayani adalah kekuatan yang dapat mendayagunakan politik dan kekuasaan yang diperuntukan sebesar-besarnya bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat ,” kata Banfatin.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button