Home / Pena_VJB / Banggar DPRD Setuju Anggaran Mendahului, Walikota Sertakan Surat Mendagri

Banggar DPRD Setuju Anggaran Mendahului, Walikota Sertakan Surat Mendagri

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130830-01244

Moral-politik.com. Walaupun Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud belum mengetuk palu secara resmi, namun hampir pasti usulan pemerintah Kota Kupang untuk penggunaan anggaran mendahului demi pengadaan meubeler buat SMP Negeri 10 sebesar Rp 49 juta sudah pasti disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kupang, kendati pengusulan anggaran baru disusun pemerintah siang tadi (30/08).

“Pengusulan anggaran pengadaan meubeler sudah pasti disetujui oleh DPRD Kota Kupang. Namun disaat bersamaan juga ada  permintaan anggaran mendahului untuk keberangkatan Walikota Kupang mengikuti Education Training di Universitas Havard Amerika Serikat oleh pemerintah Kota Kupang maka pembahasan diskors sampai hari Senin (02/09),” kata Ketua DPRD, Tallend Mark Daud.

Menurut Tallend, usulan pengadaan meubeler sudah disetujui oleh Anggota Badan Anggaran karena melihat faktor urgen. Siswa di sekolah itu tidak memiliki meubeler sehingga harus meminjam ke sekolah lain. Bahkan ada beberapa kelas dalam  proses belajar mengajar, para siswa harus duduk di lantai untuk mengikuti pelajaran sehingga, DPRD merasa perlu untuk disetujui penggunaan anggaran mendahului.

Sedangkan permintaan untuk keberangakatan Walikota ke Amerika masih meninggalkan polemik karena sebagian anggota dewan masih meminta kepada pemerintah untuk menyertakan surat dari Kemendagri yang mewajibkan Walikota untuk mengikuti program edukasi bersama Kepala Bappeda Kota Kupang.

“Pada prinsipnya kami bangga karena Walikota Kupang terpilih mengikuti studi itu dari seleksi banyak kepala daerah di Indonesia. Tapi kami mau pemerintah menyertakan surat Kemendagri sebelum kami menyetujui penggunaan anggaran itu,” katanya.

Baca Juga :  Ini Pernyataan Sikap Dewan Paroki Halilulik Karena Dilecehkan!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button