Home / Sport / BNN Ronda Siap Fasilitasi Rehabilitasi Penguna Narkotika

BNN Ronda Siap Fasilitasi Rehabilitasi Penguna Narkotika

Bagikan Halaman ini

Share Button

34

 

Moral-politik.com. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi proses rehabilitasi terhadap para pengguna narkotika, obat-obat terlarang dan zat adiktif  lainnya (Narkoba).

Hal ini disampaikan  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao, saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya, Selasa (27/8).

Menurutnya, saat ini telah disediakan tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba. Khusus untuk penguna narkoba asal Kabupaten Rote Ndao akan menjalani rehabilitasi di Badoka, Makassar, Provinsi  Sulawesi Selatan.

Persoalan Narkoba, kata Ngulu, telah menjadi masalah nasional dan mendapat perhatian serius pemerintah untuk pemberantasannya. Sesuai informasi yang berhasil diperoleh pihaknya, dari seluruh pengguna narkoba di tanah air sekitar belasan ribu pecandu tengah menjalani proses rehabilitasi.

“Pencegahan narkoba telah menjadi salah satu agenda nasional sebab sudah sangat mengkhawatirkan. Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar jika ditemukan di sekitar kita ada yang sudah menjadi pecandu supaya secepat mungkin dilaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Lebih lanjut Ngulu mengatakan, penanggulan terhadap bahaya Narkoba maupun pencegahan atas masuknya narkoba di Rote Ndao bukan saja menjadi tanggungjawab pihaknya melainkan tanggungjawab seluruh pihak.

Menurutnya, bahaya narkoba saat ini sudah semakin membahayakan sehingga diperlukan kepedulian seluruh pihak untuk mensosialisasikan hal itu ke seluruh komponen masyarakat agar tak menggunakan zat berbahaya itu.

Selain itu, seluruh pihak juga dihimbaunya agar melaporkan warga yang menggunakan narkoba di lingkungan masing-masing agar secepatnya direhabilitasi.

“Jangan tunggu ditangkap oleh aparat kemanan baru melapor karena akan menjalani proses hukum. Tetapi laporlah kepada kami supaya direhabilitasi!” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  Di Kabupaten Kupang Ada 61 Kasus HIV/AIDS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button