Home / Sport / BNPB Kirim 20 Ribu Lembar Masker untuk Korban Rokatenda

BNPB Kirim 20 Ribu Lembar Masker untuk Korban Rokatenda

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi masker

 

Moral-politik.com. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  telah mengirim 20 ribu masker, 500 paket makanan siap saji, 500 paket family  kit, 500 paket kid ware dan 1000 lembar selimut, untuk pengungsi korban erupsi Gunung Rokatenda di Pulau Palue, Kabupaten Sikka .

“Bantuan dari BNPB sudah tiba di Kupang kemarin malam dan telah dikirim ke Maumere untuk  disalurkan kepada pengungsi yang ditampung pada sembilan buah tenda di kompleks kantor  Bappeda setempat,” kata Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus, Selasa (13/8).

Menurutnya, kebutuhan mendesak saat ini adalah tikar,  tenda, air bersih dan air mineral.  Bantuan  tersebut bisa dari pemerintah daerah atau dari swasta yang empati terhadap penderitaan korban erupsi Gunung Rokatenda.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Selasa (13/8)  juga menyerahkan bantuan untuk pengungsi Gunung Rokatenda yang saat ini sudah dievakuasi ke  Maumere. Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 50 juta dan beras sebanyak 10 ton.***(AVI)

Baca Juga :  Kemenag Selenggarakan Orientasi Pra Manasik Haji

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button