Home / Pena_VJB / Bocah Korban Erupsi Rokatenda Ditemukan: Kaki Kanan dan Tangan Kiri Hilang

Bocah Korban Erupsi Rokatenda Ditemukan: Kaki Kanan dan Tangan Kiri Hilang

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

Moral-politik.com. Satu dari dua bocah korban erupsi (meletus) Gunung Rokatenda yang dinyatakan hilang akhir pekan lalu, berhasil ditemukan di Pantai Pungge Selasa (13/8) kemarin, setelah dilakukan pencarian oleh tim Basarnas, Pos Polisi Palue dan masyarakat setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tini  Thadeus kepada wartawan, Rabu (14/8) menjelaskan, korban yang ditemukan bernama Randi Pio Tala (5). Korban ditemukan di kebun disekitar muara Pantai Pungge jalur lahar panas dari  Gunung Rokatenda.

“Dengan demikian, dari dua korban yang hilang saat erupsi gunung itu terjadi tinggal satu  korban lagi yang masih dalam pencarian. Mudah-mudahan satu korban tersebut bisa ditemukan,” katanya.

Menurut Tini, saat ditemukan korban dalam keadaan terkelungkup dan disekujur tubuhnya  dipenuhi debu serta lumpur bahkan nyaris tidak dikenal karena sebagian tubuhnya gosong. Yang menyedihkan, kaki kanan dan tangan kiri korban hilang.

Dia menambahkan, hingga hari ini tim Basarnas yang beranggotakan 10 personil masih berada di  Pulau Palue. Timi tersebut akan mencari lagi satu korban yang belum ditemukan bernama Lenga (5).*** (AVI)

Baca Juga :  Ssst... Embung Batuai Rusak Parah!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button