Home / Sport / Bupati Belu Mengaku Telah Usulkan Pembentukan Badan Narkotika

Bupati Belu Mengaku Telah Usulkan Pembentukan Badan Narkotika

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com. Bupati Belu, Joachim Lopez mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah  upaya untuk percepatan pembentukan badan narkotika di wilayah batas negara itu. Hal ini sangat penting, demi meniminalisir masuk peredaran narkoba ke wilayah Indonesia.

“Secara administratif, Pemerintah Kabupaten Belu sudah usulkan ke pemerintah provinsi dan kita  menunggu keputusan dan penetapannya,” kata Lopez saat dihubungi, Kamis (29/8/2013).

Menurutnya, sambil menunggu penetapan resmi kelembagaannya, Pemerintah Kabupaten Belu telah menyiapkan sejumlah sumber daya pegawai dan dilatih khusus berkaitan dengan tugas dan fungsi
yang akan diemban, sehingga pada saatnya tidak lagi menyulitkan para petugas menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya.

Selain persiapan sumber daya manusia petugas, ujatnya, Pemerintah Kabupaten Belu juga sudah menyediakan lokasi tempat pembangunan kantor badan narkotika Kabupaten  Belu di atas lahan seluas dua hektare.

“Semuanya sudah kita sediakan, tinggal menunggu kepastian penetapan kelembagaan secara  normatif,” kata Joachim.

Dia mengatakan, sebagai daerah yang berbatasan dengan negara Timor Leste, pemerintah  Kabupaten  Belu perlu menyediakan sejumlah perangkat yang kuat dan cermat, untuk bisa menghalau sejumlah kemungkinan buruk yang datang dari negara tetangga tersebut, agar tidak mengganggu stabilitas kehidupan sosial kemasyarakat di daerah ini, terutama narkoba.

Jika narkotika dan psikotropika, lanjutnya, tidak bisa dikendalikan dan dibendung secara  baik, maka akan sangat membawa dampak buruk kepada perjalanan generasi muda daerah dalam perjalanan pencapaian cita-citanya.

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Belu menganggap penting untuk segera membentuk kelembagaan  pengawasan dan penanggulangan, yang pada saatnya bisa bersama-sama aparat lainnya serta
masyarakat di daerah ini untuk memberantasnya,” paparnya.***

Baca Juga :  Ketua DPRD NTT Terima Dukumen dari Ketua KPUD NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button