Home / Sport / Bupati Belu: Pentingnya Uji Publik Ranperda Pendidikan

Bupati Belu: Pentingnya Uji Publik Ranperda Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Peserta Uji Publik Ranperda Pendidikan di Belu (1)

Moral-politik.com. Kesalahan dalam menetapkan peraturan akan menghambat pendidikan di Kabupaten Belu. Untuk itulah, Perda yang sudah ada harus digodok oleh masyarakat, sehingga bisa terlihat dimana letak kelemahannya. Tujuan diadakannya Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggara Pendidikan di Kabupaten Belu agar dapat mengetahui secara dekat tentang peranan sekolah swasta dan negeri dalam mendidik dan membesarkan anak-anak Belu di Indonesia.

Demikian penegasan yang disampaikan Bupati Belu, Joachim Lopez dalam tatap muka dengan semua elemen masyarakat dalam membahas Ranperda Pendidikan di gedung Bete Lalenok, Rabu (31/7).

Dijelaskannya, jika Ranperda ini tidak dibahas akan menghambat guru-guru PNS yang bekerja di sekolah swasta. Sehingga diambil langkah tepat sasaran, agar tidak merugikan pihak mana pun.

“Ranperda ini perlu dibahas, sehingga dapat diketahui bersama. Karena selama ini guru-guru PNS yang membantu mengajar di sekolah swasta, selalu dipersulit ketika mau kenaikan pangkat,“ katanya.

Sebelum sekolah negeri ada, kata dia, sekolah swasta yang mengambil peranan dalam pendidikan. Lalu saat ini kita mau menutup sekolah swasta?

“Saya rasa itu tidak tepat. Pemerintah Pusat harus mencermati kembali pasal-pasal yang mengatur tentang pendidikan,” imbuh Bupati Lopez. (Felix)

Baca Juga :  Pemkab Kupang Gratiskan Biaya Pendaftaran Siswa Baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button