Home / Sport / Bupati Kupang Resmikan SMAN 2 Fatuleu Barat

Bupati Kupang Resmikan SMAN 2 Fatuleu Barat

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com. Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhir pekan lalu meresmikan satu lagi sekolah negeri di wilayah tersebut yaitu SMA Negeri 2 Fatuleu Barat. Sekolah itu sudah berdiri dan melaksanakan KBM sejak tahun 2009 lalu.

Dalam sambutannya pada acara itu, Bupati Ayub Titu Eky mengatakan, dengan diresmikan gedung sekolah yang dulunya dari bangunan darurat, ke depannya sangat diharapkan siswa di sekolah ini mampu  memberikan prestasi yang baik bagi sekolah dan diri sendiri.

“Prestasi itu harus ditunjukkan lewat nilai-nilai dalam ujian harus terus meningkat. Selain itu juga, tiap tahunnya lulusan dari SMA Negeri 2 Fatuleu Barat, membuat bangga sekolah ini,” tuturnya.

Terkait pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kupang, dia menjelaskan, sudah ratusan anak yang berasal dari daerah tersebut yang dikirim ke Jawa untuk bersekolah guru. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekurangan guru yang dialami daerah itu.

Namun, ke depannya, kata Titu Eky, diharapkan anak-anak yang akan melanjutkan studinya ke  Pulau Jawa jangan hanya mengambil pendidikan guru saja, tetapi lebih kepada program studi yang belum ada di Kupang  seperti Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

“Pemerintah Kabupaten Kupang sudah berencana untuk membuka UBJJ Universitas Terbuka di Kecamatan Fatuleu agar anak-anak yang berasal dari kecamatan itu dan wilayah sekitarnya melanjutkan studi mereka ke jenjang yang libih tinggi, tanpa harus menempuh jarak yang jauh dan biaya yang besar,” paparnya.

Kepada siswa di sekolah itu, Titu Eky mengimbau agar bisa membantu orang tuanya di waktu luang dengan menanam tanam umur panjang yang mana kelak bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Fatuleu Barat, Konstantinus Sae menjelaskan, sekolah tersebut sudah didirikan sejak tahun 2009 yang lalu dengan beratapkan daun dan berdinding bebak.

Baca Juga :  Gayanya para Pemerkosa siswi SMP di Bogor (2)

Setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten, SMA Negeri 2 Fatuleu Barat  semakin berkembang menjadi sekolah yang unggul dengan memiliki beberapa laboratorium praktek. ***

Pencarian Terkait:

  • jarak sman 2 fatuleu barat dari kota kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button