Home / Sport / Bupati Kupang Resmikan SMP Satu Atap Nonbaun

Bupati Kupang Resmikan SMP Satu Atap Nonbaun

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Bupati Kupang, Ayub Titu Eky belum lama ini meresmikan SMP Negeri Satu Atap di Desa Nonbaun, Kecamatan Fatuleu Tengah. Kehadiran sekolah tersebut sebagai jawaban
terhadap kerinduan masyarakat setempat.

Selama ini anak-anak dari desa itu harus menempuh perjalanan jauh untuk melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Fatuleu Tengah  di Desa Nunsaen.

Bupati Ayub Titu Eky pada kesempatan itu mengatakan, di Kecamatan Fatuleu Tengah sudah ada tiga SMA.Tentunya,  setiap tahun banyak siswa yang tamat dan meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Oleh karena itu, masyarakat di kecamatan ini harus bisa memanfaatkan kesempatan ini  untuk menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi, belum lagi pemerintah juga  sudah merintis kelompok belajar jarak jauh (UBJJ) Universitas Terbuka,” katanya.

Dia mengatakan, melalui UBJJ Universitas Terbuka, danak-anak dari wilayah ini bisa belajar  karena banyak kemudahan yang ditawarkan yakni belajar sambil bekerja dan bisa memanfaatkan fasilitas internet yang sudah menjangkau ke beberapa desa.*** (AVI)

Baca Juga :  Bangunan Tempat Pemakaman Umum Ba’adale Rusak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button