Home / Sport / BWS Nusa Tenggara II Bantu 15 Profil Tank

BWS Nusa Tenggara II Bantu 15 Profil Tank

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II, membantu 15 buah profil tank dan menyediakan lima buah sumur bor di sekitar Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka untuk membantu kesulitan air bersih pengungsi Gunung Rokatenda.

Kepada Moral-politik.com di Kupang, Kamis (15/8), Kepala Balai Wilayah Sungai II Nusa Tenggara, Charisal A.Manu, mengatakan, pihaknya membantu penanganan korban erupsi Gunung Rokatenda dilihat dari kebutuhan yang sangat urgen yakni air bersih.

“Kami juga menempatkan dua orang staf di Maumere untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam mengoperasikan sumur bor tersebut,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan penyampaian Pemkab Sikka, kebutuhan air bersih untuk MCK sekitar 779 pengungsi Rokatenda sangat dibutuhkan di dua lokasi penampungan sementara yakni di kompleks Kantor Bappeda dan gedung kantor pertama Bupati Sikka.

Saat ini, katanya, para pengungsi sudah mulai terserang penyakit seperti ISPA dan ancaman muntaber jika persediaan air bersih untuk kebutuhan MCK kurang atau tidak terpenuhi.

“Kita berharap musibah yang menimpa pengungsi Rokatenda bisa segera teratasi dengan baik sampai saat mereka direlokasi ke tempat yang lebih dan aman,” tambahnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Walikota Kupang Minta Dana RT dan RW di Chek Ulang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button