Home / Sport / Di Kupang, Ribuan Umat Muslim Turun ke Jalan Sambil Kumandangkan Takbir

Di Kupang, Ribuan Umat Muslim Turun ke Jalan Sambil Kumandangkan Takbir

Bagikan Halaman ini

Share Button

2
foto: ilustrasi

 

 

Moral-politik.com. Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1343 Hijriah, jatuh pada Kamis (8/8/2013).  Gema takbir pun mulai berkumandang di sejumlah masjid di Kota Kupang. Di pusat Kota  Kupang, ribuan warga  muslim  mulai melakukan pawai sambil  mengumandangkan takbir  di jalan-jalan merayakan kemenangan puasa selama sebulan.

Pantauan Moral-politik.com,  dari jalan Ahmad Yani, Timor Raya dan El Tari,  ribuan  warga mulai turun ke jalan melakukan konvoi keliling kota sambil mengumandangkan takbir.  Di beberapa titik juga seperti Taman Nostalgia dan Arena Fatululi terdapat ribuan warga muslim  berkumpul dan mengumandangkan takbir serta menyalakan kembang api dan petasan.

Sementara salah satu tokoh muslim kota Kupang, Ahmad mengatakan, bagi warga yang ingin melakukan takbir keliling untuk menjaga ketertiban dan keamanan.
“Walaupun hari ini merupakan hari kemenangan untuk kami umat muslim, namun ketertiban keamanan akan tetap di jaga,” katanya.

Keesokan (8/8) pagi, usai shalad—sebagaimana lazimnya, umat muslim menerima tamu yang kebanyakan keluarga, sahabat, tetangga yang beragama non muslim.

Saling berjabat tangan sembari membilang maaf lahir bathin terucap tulus. Itulah model dari persaudaraan sejati, implementasi dari ideologi Pancasila yang tak ditemui di negara manapun. (Nyongky)

Baca Juga :  10 Tahun Paroki Sasi: Panitia Gelar Aneka Kegiatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button