54

 
Moral-politik.com.  Sungguh merupakan suatu kekeliruan, jika demokrasi dalam perpolitikan ditekan dengan maksud tertentu. Dan itu merupakan kesalahan terbesar jika salah satu pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa tidak dilantik.

Hal ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat Desa Jenilu, yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui di kediamannya, Senin (29/7).

Menurutnya, Bupati Lopez seharusnya sudah mengambil sumpah dan melantik Petrus Kapir sebagai Kepala Desa terpilih untuk memimpin Desa Jenilu.

“Kan pada bulan Maret 2013 kemarin, Petrus Kapir telah menang dalam Pilkades. Sementara lawannya, Petrus Kim Novak telah kalah Pilkades tersebut,“ terangnya.

Dia menambahkan, dirinya melihat ini ada kepentingan terselubung yang dibuat Bupati Lopez. Waktu Bupati Lopez berpesan, satu suara pun saya (Bupati Lopez, red) tetap melantik Petrus Kapir. Buktinya sampai saat ini, belum dilantik.

“Bupati dan Ketua Komisi A DPRD Belu, Siprianus Temu mengatakan bahwa terdapat beberapa kesalahan dalam Pilkades. Kami sebagai masyarakat tanya, kesalahan apa yang telah terjadi dalam Pilkades Jenilu? Apakah Petrus Kapir bukan masyarakat Belu, sehingga tidak mau dilantik? Ada apa di balik itu?” tanyanya. (Felix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

50 + = 55