Home / Sport / Diduga KPU Nagakeo Sengaja Lakukan Kecurangan

Diduga KPU Nagakeo Sengaja Lakukan Kecurangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com. Djidon de Haan,  Juru Bicara KPU NTT mengatakan, kesalahan anggota KPU Nagekeo lainnya sesuai laporan yang diterima yakni diduga  sengaja melakukan kecurangan untuk menguntungkan pasangan calon lain, khususnya pasangan Elias Djo dan Paulinus Y. Nuwa Veto (Lilin).

Beberapa pelanggaran, katanya,  yang sengaja dilakukan KPU Nagekeo yakni adanya formulir C1.KWK-KPU beserta lampirannya dan formulir lampiran Model C1.KWK-KPU dalam bentuk format fotocopi, bukan format asli dari percetakan.

Formulir itu tidak dicetak dengan model pengamanan atau security paper/microteks, sehingga dianggap berpeluang digandakan secara ilegal dan terjadinya pemalsuan. Formulir ini dipakai di sekitar 70 persen tempat pemunggutan suara (TPS) di tujuh kecamatan di Nagekeo

Ia mengatakan, tugas anggota KPU NTT di Nagekeo berakhir setelah pemilihan anggota KPU Nagekeo yang baru. Saat ini KPU NTT fokus mensukseskan pilkada Nagekeo putaran kedua.

Pada pilkada Nagekeo putaran pertama Juli lalu, dua pasangan ditetapkan maju ke putaran kedua yakni

Elias Djo-Paulinnus Nua Veto meraih suara terbanyak yakni 19.354 (28,62%) dari 67.628 suara sah, dan pasangan Servasius Podhi-Ibrahim Yusuf  meraih suara terbanyak kedua berjumlah 13.188 suara (19,50%).

Baca Juga :  Pansus Bendungan Kolhua: Pemkot Segera Bebaskan Lahan!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button