Home / Pena_VJB / Dinan Waris: PKL Ada untuk Kami Orang Miskin

Dinan Waris: PKL Ada untuk Kami Orang Miskin

Bagikan Halaman ini

Share Button

dinan

Moral-politik.com. Rencana penggusuran para pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di RSU Prof. W.Z. Johanes Kupang mrmbuat para penikmat layanan para PKL ini mengeluh, karena kehadiran para PKL dinilai sangat membantu mereka, terutama pada waktu malam hari.

Salah seorang pengunjung RSUW.Z.Johanes Kupang, Dinan Waris meminta agar Pemerintah Provinsi NTT mengurungkan niat untuk menggusur para PKL. Pasalnya, kehadiran para PKL mempunyai nilai posetif yang sangat tinggi.

“Jangan gusur mereka! PKL  hadir untuk kami orang susah,” ungkap Dinan yang ditemui di depan Area Parkir RSU Prof.W.Z.Johanes Kupang, Kamis (14/07).

Ia menjelaskan, kebutuhan makanan ringan seperti aqua, roti, rokok dan bahan lainnya sudah disediakan oleh para PKL, dan mereka berjualan sepanjang hari sehingga saat para pengunjung membutuhkan barang-barang tersebut selalu tersedia.

Ia mengharapkan agar Pemprov NTT harus melihat kebutuhan hidup para PKL ini, oleh karena itu pemerintah tidak boleh mengambil keputusan yang akan merugikan PKL.

“Bagaimana pun mereka pun mereka adalah masyarakat NTT yang mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya yang bermodal besar, yang mungkin akan menggantikan para PKL berjualan di tempat itu setelah mendirikan gedung mewah.

“Kendati para PKL itu orang miskin, tapi sebagai warga Negara mereka juga punya hak yang sama,” pungkas Waris. (Ikzan)

Baca Juga :  Rachel Maryam: Pidato Presiden Sama dengan Tahun-tahun Sebelumnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button