Home / Sport / Dinas PPO Segera Kumpul Kepsek untuk Pengawasan Jajanan Sekolah

Dinas PPO Segera Kumpul Kepsek untuk Pengawasan Jajanan Sekolah

Bagikan Halaman ini

Share Button

BPOM

 

Moral-politik.com. Terkait ditemukannya zat pewarna tekstil dalam jajanan sekolah di Kota Kupang, Dinas PPO akan segera melakukan pertemuan bersama semua Kepsek, yang dimulai dari tingkat TK hingga SMK untuk bisa melakukan pengawasan pada kantin-kantin sekolah.

Kepala Dinas PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada Moral-politik.com di kupang, Sabtu (17/08).

Menurut Ledoh, pertemuan ini dengan tujuan untuk mendata kembali kantin yang ada di sekolah agar bisa diketahui kantin mana-mana saja yang tidak memenuhi syarat agar  tidak diperbolehkan berjualan di lokasi sekolah.

“Diketahui ini baru masuk tahun ajaran baru, jadi nanti kami akan cari waktu untuk mengundang semua Kepsek agar melakukan rapat ini, karena berkaitan dengan kesehatan anak-anak. Sebab jajan yang menggunakan  zat-zat berbahaya tersebut terkandung pada jajanan sekolah,” katanya.

Ledoh mengaku, pertemuan ini sudah dilakukan sebelumnya, namun kali ini lebih berkaitan dengan tindaklanjut MoU antara Pemerintah Kota Kupang dengan BPPOM, sehingga pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Disprindag.

“Hal yang dilakukan oleh kami dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait ini, guna menjaga terjadinya praktek bisnis yang terjadi di sekolah, yang dapat mengganggu kesehatan para anak-anak sekolah,” katanya.

Ledoh berharap, dengan temuan ini agar para orangtua menyiapkan makan bagi anak sekolah untuk dibawa ke sekolah, agar makanan yang dibawanya itu tidak mempengaruhi kesehatan mereka. (Nyongky)

Baca Juga :  Hanura belum tetapkan daerah basis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button