Home / Sport / Dipastikan 4 Biro Pindah ke Kantor Gubernur NTT Pertama

Dipastikan 4 Biro Pindah ke Kantor Gubernur NTT Pertama

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

foto: suasana saat terbakar

Moral-politik.com. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Salem mengatakan, empat biro pada kantor gubernur setempat yang ruangannya terbakar pada Jumat (9/8) termasuk Kantor Pengolahan Data dan Elektronik akan pindah dan menempati Kantor Gubernur pertama, di Jalan Basuki Rahamat, Kelurahan Naikollan.

“Kantor tersebut merupakan satu dari tiga unit yang sudah selesai dibangun oleh PT Batu Besi, setelah mengalami kebakaran  tiga tahun lalu,” kata Salem kepada wartawan di sela-sela peninjauan kantor tersebut.

Menurutnya, saat ini ada dua unit gedung yang sudah selesai dibangun dan direncanakan akan segera ditempati setelah pemasangan jaringan listrik. Dengan demikian, pekan depan ke lima unit kerja itu sudah bisa berpindah ke tempat baru.

Menjawab wartawan tentang ruangan kerja gubernur,wakil gubernur dan Sekda akan dipindahkan sementara, Salem mengatakan masih harus menunggu keputusan Gubernur Frans Lebu Raya yang baru akan tiba di Kupang Minggu (11/8) siang dari kunjungan kerja dan liburan di Flores Timur.

“Kita tunggu saja apa keputusan Pak Gubernur.Namun, yang jelas kita sudah siapkan empat  alternatif  agar bisa dipertimbangkan, mengingat ruangan kerja yang ada tidak bisa digunakan lagi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, keempat alternative  itu adalah berkantor sementara di rumah dinas masing-masing, berkantor di Aula Utama El Tari setelah dilakukan persiapan seperlunya oleh Dinas Pekerjan Umum, ikut pindah ke kantor gubernur pertama dan berkantor di Balai Konsultasi Bangunan dan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum, di Jalan Polisi Militer nomor 1.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum NTT, Fransikus Pangalingan mengatakan, pihaknya siap mem-back up rencana tersebut secepatnya setelah ada keputusan dari Gubernur, karena ini menyangkut kenyamanan bekerja dan berkumunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Diduga Ada Korupsi, Gertak Lapor ke Kejati NTT

“Yang paling representative  adalah kantor gubernur pertama. Kami akan persiapkan secepatnya jika gubernur, wakil gubernur dan Sekda NTT mau berkantor di sana,” paparnya.*** (AVI)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button