Home / Pena_VJB / Dipastikan Tiga Ruangan Kantor Gubernur NTT Hangus Terbakar

Dipastikan Tiga Ruangan Kantor Gubernur NTT Hangus Terbakar

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130809-01058

Moral-politik.com. Sebanyak tiga ruangan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terletak di Jalan El Tari, Kota Kupang, Jumat (9/8) ludes terbakar dilalap api. Api yang melalap kantor tersebut menghanguskan tiga ruangan biro dan sebagian ruangan kerja gubernur.

Tiga ruangan biro yang ludes terbakar adalah Biro Hukum, Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Biro Ekonomi. Sedangkan sejumlah ruangan yang teletak di lantai dua dan lantai dasar luput dari amukan api.

Lexy, salah seorang saksi mata menuturkan, kebakaran kantor tersebut diperkirakan dimulai sekitar pukul 06.30 Wita. Api diperkirakan berawal dari depan teras yang bersebelahan dengan ruangan kerja gubernur.

“Beta (saya) datang dan dilihat api sudah membesar dan mulai menyala di lantai tiga. Beta juga lihat hanya ada sekitar tiga orang Satpol PP yang coba memadamkan api dan satu orang lainnya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang,” jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran yang bergerak cepat ke lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 Wita berupaya meminimalisir kobaran api dengan mengerahkan empat buah unit mobil pemadam kebakaran. Selang 15 menit kemudian dua unit mobil water canon dari Polda dan Polres Kupang Kota, tiga mobil tanki milik Pemprov NTT juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Dari pantauan Moral-politik.com di lokasi kejadian, selain mobil pemadam kebakaran dan dua water canon, Korem 161 Wirasakti Kupang juga mengerahkan sejumlah personil dan dua buah mobil tanki, untuk membantu memdamkan api yang masih berkobar hingga pukul 09.00 Wita.

“Kita berusaha meminimalisir kobaran api agar tidak menjalar ke ruangan lain,” kata Kepala Polres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Parjitno kepada wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Liburan di Pantai Ibiza, Istrinya Fabregas & Messi Berbikini

Tito juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang nyaris menghabiskan Kantor Gubernur NTT itu.

“Kita tunggu nantu hasil pemeriksaaan dari Puslabfor,” tukasnya.*** (AVI)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button