Home / Sport / DKP Rote Ndao Diminta Siapkan Fasilitas Tulandale

DKP Rote Ndao Diminta Siapkan Fasilitas Tulandale

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Sebelum pedagang ikan yang beroperasi di sekitar jalan Pabean Ba’a dipindahkan ke Pangkalan Pendaratan Ikan Tulandale, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat didesaknya supaya menyiapkan fasilitas yang memadai.

Hal itu disampaikan Nur Ndu Ufi, salah satu warga yang berhasil ditemui Moral-politik.com di kediamannya di Ba’a, akhir pekan kemarin.

Dia mengatakan hal itu menyusul himbauan yang pernah dikeluarkan DKP untuk memindahkan para penjual ikan, yang beraktivitas di jalan Pabean Ba’a ke lokasi PPI Tulandale, berjarak kurang lebih lima kilometer dari arah Ba’a.

“Sebelum dilakukan pemindahan semestinya siapkan fasilitasnya secara baik terlebih dahulu sebab saya lihat bahwa fasilitas yang tersedia di lokasi itu belum terlalu memadai,” katanya.
Selain itu lanjut dia, sebelum dilakukan pemindahan semestinya terlebih dahulu melalui proses kajian.

“Sebelum mereka dipindahkan sudah dilakukan kajian atau belum yakni mengenai layak dan tidaknya lokasi yang bakal ditempati itu,” ujarnya.

Menurut dia, pengkajian tersebut dimaksudkan agar pedagang yang bakal dipindahkan itu nantinya tidak dirugikan.

“Diupayakan agar masyarakat yang akan dipindahkan ke lokasi itu merasa nyaman saat beraktivitas,” katanya.

Dia mengatakan, bila dipaksakan untuk dilakukan pemindahan dikuatirkan para pedagang yang akan ditempati tidak nyaman beraktivitas di lokasi yang baru tersebut.

“Fasilitas yang ada sekarang ini belum tersedia sepenuhnya.Akibat minimnya fasilitas pendukung saya kuatirkan nelayan maupun pedagang tidak betah di lokasi baru itu. Sehingga DKP perlu menyiapkan fasilitas pendukung secepatnya sehingga masyarakat yang mau dipindahkan tidak dikorbankan,” tandasnya.

Pernah diberitakan, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rote Ndao, Jacob Doek mengatakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rote Ndao pernah mengeluarkan hibauan ke para penjual ikan agar tidak lagi beraktivitas di sekitar jalan Pabean. (lima)

Baca Juga :  NTT: 11 Saksi Diperiksa Panwaslu Terkait Money Politic

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button