Home / Pena_VJB / DPRD Kota Kupang Heran Kinerja Pengawasan Pemkot Soal IMB

DPRD Kota Kupang Heran Kinerja Pengawasan Pemkot Soal IMB

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

foto: gedung bi yang dibangun tanpa imb

 

 

Moral-politik.com. DPRD Kota Kupang heran dengan Pemerintah Kota Kupang yang tidak serius melakukan pengawasan  pembangunan besar di Kota Kupang sehingga ada dua pembangunan besar yang sudah berjalan selama dua bulan  tanpa diserta Ijin Membangun (IMB). Kedua pembangunan tanpa disertai IMB adalah  Gedung BI di jalan El Tari, dan sebuah hotel di Jalan Piet A. Tallo.

“Apakah pemerintah tidak melakukan pengawasan sampai hal itu bisa terjadi. Jika pembangunan besar saja tidak mampu diawasi apalagi dengan pembangunan yang kecil-kecil. Atau mungkin sebaliknya, pembangunan rumah masyarakat saja yang diawasi sedangkan pembangunan besar tidak diawasi, karena milik orang kaya raya yang mempunyai uang saja. Jika sampai hal itu terjadi sungguh sangat disayangkan,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Irianus Rohi kepada wartawan di Kupang.

IMG-20130506-00010foto: irianus rohi

Ia mengatakan,  jika pembangunan dua gedung besar itu  luput dari pengawasan maka pemerintah harus lebih meningkatkan pengawasan.
“Pembangunan  yang besar seperti harus menjadi contoh agar masyarakat kota kupang yang biasanya membangun semau mereka bisa sadar dan mengurus IMB,” kata Rohi.

Menurutnya, jika masyarakat sadar dalam membangun dan mengurus IMB, tentu dapat meningkatkan PAD Kota Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  Walikota Kupang Akan Beri Sanksi Kepada Lurah Oesapa Selatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button