Home / DPRD Kota Kupang / DPRD Kota Kupang Kesal dengan Pemkot

DPRD Kota Kupang Kesal dengan Pemkot

Bagikan Halaman ini

Share Button

YASHICA Digital Camera

Moral-politik.com. Terkait permintaan anggaran mendahului sidang perubahan APBD oleh Pemerintah Kota Kupang sebesar Rp 281 Juta, yang akan digunakan untuk kepentingan Walikota Kupang untuk mengikuti penyelenggaraan Program Executive Tahun 2013 di Universitas Harvard Kennedy School, Amerika Serikat, Anggota DPRD Kota Kupang, Niko Frans mengaku heran dengan sikap pemerintah yang sepertinya terburu-buru, sampai tidak melewati mekanisme, padahal itu bukan masalah urgen untuk diprioritaskan.

“Saya baru mendapat kabar bahwa di SMP Negeri 10 banyak yang duduk di lantai mengikuti kegiatan belajar mengajar karena ketiadaan perangkat meubeler di sekolah itu. Tapi pemerintah tidak pernah mengajukan untuk penggunaan anggaran mendahului, tapi untuk kegiatan jalan-jalan seperti ini, pemerintah kok terburu-buru mengajukan permintaan penyetujuan anggaran mendahului, bahkan tidak lewat mekanisme yang seharusnya,” kata Niko Frans dalam Sidang Badan Anggaran yang berlangsung siang ini, Jumat (30/08).

Ia mengatakan, sebagai anggota banggar dirinya tidak akan menyetujui permintaan anggaran mendahului oleh Pemerintah Kota Kupang, jika mereka tidak menyertakan rincian penggunaan anggaran mendahului untuk pengadaan meubeler bagi SMP Negeri 10.

“Saya minta sampai dengan masa skors sidang sampai jam 8 malam sebentar pemerintah harus menyertakan permintaan anggaran mendahului untuk pengadaan meubeler. Jika tidak diajukan secara bersamaan maka saya akan menolak pengajuan untuk Walikota ke Amerika,” kata Niko.

Sidang  pembahasan anggaran itu  dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud.  Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Kota Kupang, Bernadus Benu, Asisten II Setda Kota Kupang, Djamal Mila Meha dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  DPRD: Polisi seharusnya tangkap pengelola, bukan pengunjung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button