Home / Sport / DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Mengawasi Pajak Secara Online

DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Mengawasi Pajak Secara Online

Bagikan Halaman ini

Share Button

YASHICA Digital Camera

 

Moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, atau DPRD Kota Kupang meminta Pemerintah untuk lakukan pengawasan pajak secara online terhadap usaha perhotelan maupun restaurant dan rumah makan.

Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Nicko Frans mengatakan ini di Kupang, selasa (13/08).

Menurut Niko Frans, kebijakan itu perlu dilakukan karena  bidang usaha tersebut  banyak melakukan kecurangan dalam memberikan laporan jumlah tamu dan pelanggan, untuk menghindari penyetoran pajak yang sesuai kepada pemerintah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Anggota Dewan, Imanuel Haning, karena menurut Data Potensi Pajak oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Kupang tahun anggaran 2012, potensi pajak yang harus diterima oleh Pemerintah dari hasil penarikan retribusi pada hotel bintang Satu di Kota Kupang, untuk tahun 2012 sebesar Rp. 213 Juta . Namun, dalam realisasinya hanya mencapai Rp 188 Juta

Tanpa pengawasan yang ketat  kerugian daerah juga terjadi karena banyak restaurant maupun rumah makan yang memiliki banyak pelanggan, namun tidak memberikan nota pajak kepada tamu serta pelanggan yang berkunjung. (Nyongky)

Baca Juga :  Waooo, Kekayaan Cabub Kupang Titu Eki Rp 28,7 Miliar!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button