Home / Pena_VJB / DPRD Kota Kupang: Proyek Jalan Lingkungan di Lasiana Ilegal?

DPRD Kota Kupang: Proyek Jalan Lingkungan di Lasiana Ilegal?

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota Kupang

 

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang,  menilai pelaksanaan pekerjaan proyek  jalan lingkungan oleh Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Kota Kupang melalui Bidang Bina Marga di lokasi jalan Beringin, Kelurahan Lasiana ilegal. Pasalnya pembangunan sudah berjalan namun  papan proyeknya belum dipasang serta menimbulkan pertanyaan dari warga sekitar.

“Pekerjaan  tersebut termasuk ilegal.seharusnya papan tentang pekerjaan harus dipasang karena sudah dianggarkan dalam nilai proyek ,” kata anggota DPRD Kota Kupang, Soleman Kette kepada Moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (16/8).

Menurut Kette, sesuai prosedur setiap proyek tentunya dipasang papan proyek, namun pekerjaan jalan lingkungan yang dianggarkan  melalui dana  APBD, dalam pelaksanaan pekerjaan tidak dipasang papan proyek. Hal ini jelas akan membuat masyarakat menjadi tanda tanya.

IMG-20130815-01130foto: soleman kette

Nilai  proyek melalui APBD untuk pekerjaan jalan lapen sebasar Rp 195 juta, namun pelaksanaan tidak dipasang papan proyek. Ia mengaku kecewa dengan Dinas PU ini, karena dirinya sudah pernah menyampaikan kepada Kabid Bina Marga agar bisa memasang papan proyeknya di lokasi tersebut, namun jawabannya hanya nanti akan dipasangan, tetapi sampai saat ini hanya tinggal janji. Hal seperti ini akan dicurigai oleh masyarakat di sekitar lokasi tersebut, karena ini bisa menimbulkan suatu kecurigaan dari masyarakat.

“Hampir tiap hari masyarakat datang untuk bertanya kepada saya, dan saya sudah sampaikan kepada pihak PU, namun hanya janji, sehingga saya tegaskan agar Dinas PU segara memasang papan proyek tersebut agar masyarakat bisa mengetahuinya. Jika tidak maka pasti saya menilai suda ada sesuatu yang dilakukan oleh Dinas PU dengan kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut,” katanya.

Baca Juga :  NTT : Tarif Angkutan ASDP Naik 36 Persen

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button