Home / Pena_VJB / DPRD Kota Kupang Soroti Pajak Kebersihan Tak Sesuai Ketetapan

DPRD Kota Kupang Soroti Pajak Kebersihan Tak Sesuai Ketetapan

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

2

 

Moral-politik.com. Hasil laporan Pemerintah Kota Kupang tentang Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2012, ditemukan kekurangan dari berbagai sumber pajak yang belum membayarkan pajak sesuai jumlah yang telah ditetapkan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, atau DPRD Kota Kupang, Irianus Rohi mengatakan, hasil pajak belum mencapai jumlah total yang sesuai dengan penetapan awal, salah satunya adalah pajak kebersihan lingkungan.

Menurut Irianus, total jumlah retribusi pajak kebersihan lingkungan pada penetapan awal tahun 2012 lalu adalah Rp 732 Juta .

Namun, pemerintah baru menerima masukan PAD dari hasil pajak tersebut sebesar Rp. 540 Juta.
Irianus menjelaskan, hal tersebut seharusnya tidak terjadi, karena pembayaran pajak itu dilakukan bersamaan dengan pembayaran iuran pemakaian air minum oleh pelanggan kepada Perusahaan Daerah Air Minum, atau PDAM Kota maupun PDAM Kabupaten Kupang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang diharapkan dapat mengambil tindakan tegas terhadap petugas maupun perusahaan daerah, apabila kedapatan tidak meneruskan pembayaran retribusi pajak kebersihan kepada pemerintah. (Nyongky)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Kejari Ba’a Segera Periksa 8 Tersangka Korupsi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button