Home / Sport / Dua Gereja di Rote Ndao Bermasalah

Dua Gereja di Rote Ndao Bermasalah

Bagikan Halaman ini

Share Button

MIKHAEL PAH(2)

 

 

Moral-politik.com. Keberadaan dua gereja yang terletak di Desa Boni dan Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat laut hingga saat ini masih bermasalah.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya.

Disebutkannya, dua gereja yang bermasalah itu diantaranya GSJA Boni dan GPdI Elim Daudolu. Kasus GSJA Boni, kata dia, gereja itu telah berdiri namun belum mendapat izin pendirian sebagai rumah ibadat.

Sedangkan GPdI Elim, kata Mikhael, gereja tersebut belum terdaftar di Nusa Tenggara Timur namun sudah berdiri sebagai sebuah gereja.

Namun atas permintaan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, pihaknya telah memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti berdasarkan fakta dan laporan yang ada.

Terhadap persoalan itu lanjutnya, pihak Kementerian Agama provinsi NTT melalui staf pada Sub Bagian Hukum dan KUB Kanwil Kemenag NTT, Gabriel Were telah mendatangi pihaknya untuk mengambil data tentang kasus-kasus keagamaan, kondisi umat, kasus tindak pidana dan perdata.

“Hanya ada dua kasus di Rote Ndao yakni tentang pendirian gereja yang terjadi di kecamatan Rote Barat Laut. Sementara untuk kasus perdata seperti tanah, pidana maupun kepegawaian,di kemenag Rote Ndao tidak ditemukan masalah,” terangnya. (lima)

Baca Juga :  Kekasih Korban Diperiksa Polres Kupang Kota

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button