Home / Sport / Dua Pasangan Bacabup Ende Masih Kekurangan Persyaratan Dukungan

Dua Pasangan Bacabup Ende Masih Kekurangan Persyaratan Dukungan

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, memberikan kesempatan kepada dua pasangan bakal calon bupati-wakil bupati setempat dari jalur perseorangan  untuk  melengkapi syarat dukungan, karena masih mengalami kekurangan.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H.Wadhi  yang dihubungi Rabu (14/8) mengatakan, ada dua pasangan calon perseorangan yang telah mendaftar ke KPU. Kedua pasangan itu  yakni  Senayan (Servas Mario Pati-Yohanes Nggae) dan  Petrus Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Reda Lio), pada Selasa (13/8) kemarin.

Setelah dilakukan pengecekan persyaratan,  lanjutnya, Senayan berdasarkan hasil verifikasi dukungan dari 13.801 yang dipersyaratkan cuma “bersih” dapat 9.201 dukungan, sehingga kurang 4600.

“Untuk itu harus cari lagi dua kali  kekurangan, berarti harus cari lagi 9.200 dukungan,” katanya.
Sementara,  Lengo-Reda Lio mengumpulkan 10.952 masih kurang 2.249. Kekurangan ini harus cari lagi dua kali lipat berarti 4.998 dukungan.

Dukungan tersebut, tambahnya, harus belum diberikan kepada paket lainnya dari jalur perseorangan atau independen. Itu berarti kedua pasangan tersebut harus melakukan kerja keras guna mendapatkan dukungan tambahan

“KPU memberikan kesempatan bagi mereka dan juga paket dari pintu partai jika ada kekurangan dokumen untuk melengkapi hingga 1 September 2013 mendatang,” ujarnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Mulai Marak Pencurian Bermodus Jebol Kaca Mobil

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button