Home / Sport / Fary Francis Kunjung Masyarakat TTU

Fary Francis Kunjung Masyarakat TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com. Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,  Fary Djemi Francis, benar-benar memanfaatkan masa resesnya untuk melakukan kunjungan ke desa. Buktinya, Senin kemarin dia lakukan kunjungan ke warga desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat dan  para pengrajin gerabah di Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor  Tengah Utara (TTU).

Seperti disaksikan Moral-politik.com kemarin,  anggota DPR RI ini  yang bergerak dari Kota Kefamenanu sekitar pukul 10.00 Wita menuju desa Inbate, yang jaraknya kurang lebih 30-an km untuk melihat dari dekat pembangunan gereja Jemaat Paulus yang dibangun sejak satu tahun silam. Tapi karena kondisi jalan yang cukup memprihatinkan sehingga sekitar pukul 11.00 Wita baru tiba di desa tersebut.

Warga Jemaat Paulus menyambutnya dengan hangat, bahkan melakukan penanaman anakan kepala depan kompleks gereja yang baru dibangun itu. Dia sendiri tampak sangat familiar bagi tersebut.

Penanggungjawab pembangunan gereja, Yoel Naiboho, warga Inbate, mengaku paihaknya sangat mengenal baik anggota DPR RI ini. Pasalnya, hampir semua bahan non lokal dari pembangunan gereja tersebut berasal dari dukungan dan sumbangannya.

“Kalau kami hitung semua bahan non local yang ditanggung oleh pak Fary sejak awal sampai saat ini sudah mencapai Rp 80-an juta. Semua ini ditanggung oleh beliau,” ungkapnya.

Usai memantau pembangunan gereja tersebut, Fary bersama rombongan langsung kembali ke Kota Kefa untuk melakukan kunjungan ke para pengrajin geraba di Kelurahan Fatumuti, Kecamatan Noemuti.

“Kita ingin lihat dari dekat perkembangan usaha gerabah yang digeluti masyarakat di Noemuti yang dikoordinir oleh Theodorus Setban,” ungkap Fary. (amy)

Baca Juga :  Sexsomnia Bisa Melanda Siapa Saja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button