Home / Populer / Forum Akademisi IT Tantang Roy Suryo, Pers Diminta Jadi Juri

Forum Akademisi IT Tantang Roy Suryo, Pers Diminta Jadi Juri

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

Moral-politik.com. Lupa dan salah menyanyikan lagu Indonesia Raya, bukan hanya membuat Forum Akademisi Informasi Teknologi (IT) menjadi semakin kecewa kepada Roy Suryo, bahkan mempertanyakan sebutan “ahli telematika” untuk sarjana komunikasi yang kini menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Kami mohon pers Indonesia menjadi juri, di mana Forum Akademisi IT siap memberi bahan ujian. Dilaksanakan secara terbuka. Kita akan buktikan bahwa sebutan ‘ahli telematika’ untuk Roy Suryo hanya persekongkolan dalam pencitaan. Siapa yang memulai, saya tidak tahu,” tegas Ketua Forum Akademisi IT, Hotland Sitirus di Jakarta, Kamis (29/8) pagi.

Hotland mengungkapkan, pihaknya sudah pernah mengadukan Roy Suryo ke unit Cyber Crime Mabes Polri mengenai predikat ahli telematika tersebut.

“Pers harus jujur dong. Bisa mengoperasikan sebuah software, lalu disebut sebagai ahli telematika? Bagi kami hal ini soal mendasar,” katanya.

Seperti diketahui, laga Persib dan Persija yang berlangsung di Stadion Maguwo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013), sempat ricuh. Untuk menenangkan para suporter, Menpora Roy Suryo mengajak suporter menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lirik lagu yang seharusnya di sanalah aku berdiri malah dinyanyikan dengan lirik di sanalah tanah airku. Peristiwa tersebut pun direkam dan diunggah pengguna YouTube bernama Feddy Pasya.
Pers nasional diminta Hotland lebih jujur. Mungkin Roy sebagai sarjana komunikasi, juga ahli komunikasi. Tetapi pasti bukan ahli telekomunikasi dan informatika (telematika).

“Kalau pers tak percaya, silakan adakan sidang terbuka, ibarat sidang tesis atau disertasi. Kita buktikan ramai-ramai,” tukas Hotland. (**)

Baca Juga :  Gaya Orang Kota Kupang Menabur Rampe di Pantai Pasir Panjang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button