Home / Sport / Fraksi Demokrat Minta Mutasi Harus Melihat Kompetensi Pejabat

Fraksi Demokrat Minta Mutasi Harus Melihat Kompetensi Pejabat

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130814-01116

Moral-politik.com. Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah lima tahunan, maka prioritas pembangunan Kota Kupang lebih diarahkan pada semua bidang, maka Fraksi Demokrat juga perlu mengkritisi kebijakan pemerintah terkait penempatan pejabat daerah. Diharapkan agar penempatan harus sesuai dengan disiplin pengetahuan, kompetensi dan pengalamannya.

”Kami dari Fraksi Demokrat meminta agar dalam mutasi yang dilakukan pemerintah agar dapat memperhatikan kompentesi  dan pengalaman dari orang yang akan dipercayakan untuk menduduki suatu jabatan,” kata Mexi Hansen Pello, melalui tangapan akhir Fraksi Demokrat pada sidang paripurna DPRD bersama pemerintah, di ruang rapat umum DPRD Kota Kupang.
.
Menurut Mexi, aspek ini juga berpengaruh pada pejabat dalam mempertanggungjawabkan perencanaan dan implementasi program dan anggaran, yang dilakukannya. Untuk itu  Fraksi  meminta kepada pemerintah agar sebelum dilakukan mutasi atau serah terima jabatan, maka langkah konkrit yang  yang harus dilakukan pemerikasaan semua adminstrasi.

”Sebelum melakukan mutasai pemerintah harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pertanggung jawaban administrasi baik keuangan maupun inventaris-inventaris lainnya, hal ini dimaksudkan agar dikemudian hari tidak terjadi saling melempar tanggung jawab dari pejabat yang baru dengan pejabat yang lama jika ada masalah,” katanya.

Sementara pada aspek lain, kata Mexi, selanjutnya Fraksi Demokrat mengharapkan langkah sistematis sehingga keseluruhan program yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin dapat terealisir sesuai dengan rencana. Ini dimaksudkan untuk mendukung manajemen pelayanan kesehatan, sekaligus membantu masyarakat. (Nyongky)

Baca Juga :  Petani garam minta perhatian Pemkab Rote Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button