Home / Sport / Fraksi Gerindra Kesal dan Menilai Pemkot Kupang Tidak Peka

Fraksi Gerindra Kesal dan Menilai Pemkot Kupang Tidak Peka

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com. Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang  minta Pemerintah Kota Kupang agar dapat  mengevaluasi kembali proses-proses selama persidangan paripurna dalam menangapi pertanyaan dari Fraksi-fraksi di  DPRD, sehingga pelaksanaan sidang bisa berjalan dengan baik.

Pasalnya, selama ini seperti yang  dicermati oleh Fraksi Gerindra, dari   proses persidangan  satu hingga  persidangan-persidangan sebelumnya,  pemerintah tidak peka terhadap pertanyaan dari DPRD dan jawabannya  belum menyentuh substansi persoalan.

“Kami dari Fraksi Gerindra masih menyimpan kekecewaan terhadapa pemerintah selama proses sidang RKU dan PPAS  Senin  lalu,”  kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang, Isodorus Lilijawa di kantor DPRD Kota Kupang, Rabu  (28/08).

Menurut Lilijawa, pemerintah harus bisa lebih serius karena Fraksi Gerindra mencermati  selama masa proses persidangan,  jawaban dari pemerintah terkesan normatif, dan sepertinya  hanya sekedar ada jawaban saja, dan bahkan lebih dari itu  tidak menjawab pertanyaan  sama sekali seperti yang dimaksud DPRD.

“Persoalan seperti ini  bukan sekedar ada jawaban atau tidak,  dan berisi atau tidak, tetapi perlu pemerintah perhatikan jawaban diberikan harus sesuai substansi persoalan yang ditanyakan,” katanya.

Lilijawa mengatakan, hal seperti itu tentunya dari DPRD  sangat penting, dan membutuhkan jawaban dari pemerintah yang benar-benar menyentuh subtansi persoalan, sehingga kedepan proses sidang berikutnya bisa lebih baik.

“Jawaban pemerintah yang berkualitas tentunya akan menjadi pembelajaran bagi kami  anggota dewan. Maka itu jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan harus berisi dan benar-benar menyetuh personal!” tegasnya.

Baca Juga :  Terkuak di Pengadilan, Debat Daging di Kamar Luthfi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button