Home / Sport / Fraksi Gerindra Kota Kupang Juga Menolak Dua Ranperda

Fraksi Gerindra Kota Kupang Juga Menolak Dua Ranperda

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral-politik.com. Setelah Fraksi PDIP menolak dua dari 9 Ranperda yang diajukan pemerintah Kota Kupang, Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang juga  menolak dua dari sembilan Ranperda yang diusulkan pemerintah dalam masa sidang pertama DPRD Kota Kupang tahun 2013.

“Alasan penolakan Fraksi Gerindra terhadap dua Ranperda inisiatif pemerintah Kota Kupang itu karena dalam proses pembahasan, Fraksi Gerindra menilai pembahasan Ranperda tidak melewati tahap sinkronisasi dan evaluasi di tingkat Komisi,” kata Isodorus Lili Djawa.

Menurutnya, dua Ranperda tersebut yakni, Ranperda tentang Retribusi karena masih menunggu supervisi di tingkat pusat, dan Ranperda tentang Pembentukan bagian Aset dibatalkan karena adanya rekomendasi komisi dan badan legislasi DPRD.

Sedangkan untuk tujuh Ranperda yang disetujui, Fraksi Gerindra meminta pemerintah agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Kupang, dan segera menyusun Peraturan Walikota terhadap Perda-perda yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, terkait pendapat akhir Fraksi Gerindra yang menolak dua Ranperda yang diusulkan pemerintah, Ketua Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan, Imanuel Haning mempertanyakan keberadaan rekomendasi komisi yang menunggu supervisi di tingkat pusat serta membatalkan pembentukan bagian aset.

Menurutnya, badan legislasi DPRD Kota Kupang telah menjebak Fraksi-fraksi yang lain, karena seharusnya rekomendasi itu diberikan ke enam Fraksi yang ada di DPRD Kota Kupang.

Untuk itu pihaknya meminta agar Fraksi Gerindra segera mengklarifikasi hal tersebut, karena apabila rekomendasi itu diterima oleh Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan, maka Fraksi yang dipimpinnya juga akan mengajukan pendapat yang sama dengan Fraksi Gerinda, yakni menolak dua Ranperda usulan pemerintah. (Nyongky)

Baca Juga :  Yusril Segera Selesaikan Pencalegan Susno Dapil Jabar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button