Home / Sport / Fraksi PDIP Minta Pemkot Kupang Jaga Postur Anggaran APBD

Fraksi PDIP Minta Pemkot Kupang Jaga Postur Anggaran APBD

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 



Moral-politik.com. Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang minta komitmen pemerintah untuk dapat menggerakan Postur Anggaran APBD menuju titik keseimbangan antara belanja aparatur dan belanja publik, sehubungan dengan adanya ketimpangan antara belanja aparatur dan belanja publik selama ini yang terjadi di Kota Kupang.

“Masyarakat selalu menanti keberanian pemerintah. Masyarakat  selalu berharap agar kebijakan belanja publik/infrastruktur diprioritas membangun lokal bahkan villige connectivity, karena faktanya kesenjangan infrastruktur di kelurahan-kelurahan masih sangat lebar sehingga membatasi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Anggota Fraksi PDIP, Epi Seran dalam pembacaan tanggapan akhir Fraksi PDIP pada sidang Rancangan Kebijakan Umum APBD Kota Kupang tahun 2014,  di Gedung DPR Kota Kupang, Senin (26/08).

Ia mengatakan, pemerintah perlu menyiapkan indikator-indikator seperti kesehatan, pendidikan, pekerjaan, kesempatan menyampaikan pendapat secara politik, tata kelola hubungan dan jaringan sosial dan tingkat kepastian ekonomi.Kesemuanya ini, harus dilihat dari perspektif keseimbangan antara obyektif dan subyektif, yang dipakai mengukur keberhasilan pembangunan dari tingkat berkelanjutan ekonomi, tata kelola pemerintahan yang baik, tata kelola publik, pengembangan kultur dan pelestarian lingkungan.

Ia menambahkan,masyarakat tetap berharap forum pembahasan RAPBD akan menjadi debat menarik yang akan menunjukan paradigma pembangunan dan keberpihakan pemerintah dan DPRD kepada masyarakat. (Nyongky)

Baca Juga :  Cuaca buruk di NTT, harga ikan tinggi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button