Home / Sport / Frans Fanggi: Ketua DPRD Kota Kupang Jangan Dulu Bikin PAW!

Frans Fanggi: Ketua DPRD Kota Kupang Jangan Dulu Bikin PAW!

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130802-00956

Moral-politik.com. Menyikapi pernyataan ketua DPRD  Kota Kupang yang segera melakukan Paripurna Istemewa untuk melakukan Pergantian Antar Waktu bagi lima orang anggota DPRD, yang telah menyatakan mundur demi pencalegan, Frans Fanggi, salah satu dari anggota DPRD yang juga telah mengajukan pengunduran diri meminta Ketua DPRD Kota Kupang tidak usah terburu-buru melakukan rapat paripurna istemewa untuk PAW kan lima anggota tersebut.

“Ketua DPRD  jangan terburu-buru. Masalah ini sebaiknya dikonsultasi dulu dengan Pihak KPU dan Pemerintah,” kata Frans Fanggi, jumat (02/08).

Menurutnya, jika aturan mengehendaki untuk di PAW dirinya siap. Tapi kalau Undang-undang sudah membatalkan maka kita tetap berada sebagai anggota DPRD.

“Berdasarkan putusan MK, anggota legislatif yang saat ini menjadi Caleg dari Partai Politik yang berbeda tidak harus di-PAW dengan catatan: (1) Partai asalnya tidak lagi menjadi Partai Peserta Pemilu 2014; (2) tidak diberhentikan/ditarik oleh partai asal; (3) Tidak lagi terdapat calon pengganti yang terdaftar dalam DCT  Pemilu 2009,” argumentasinya. (Nyongky)

Baca Juga :  Bupati Rote Ndao Minta SKPD Tindaklanjuti Temuan BPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button