Home / Pena_VJB / Gubernur FLR Tampik Perintah Potong Dana Kesra PNS Pemprov NTT

Gubernur FLR Tampik Perintah Potong Dana Kesra PNS Pemprov NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

3foto: ilustrasi uang

 

 

Moral-politik.com. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (FLR) menegaskan, selaku Gubernur NTT dirinya sama  sekali tidak pernah mengarahkan, bahkan memerintahkan untuk memotong Uang Kesra Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Porivinsi NTT demi pengadaan mebel kantor, pasca  kebakaran kantor Gubernur NTT beberapa waktu lalu.

Bantahan Frans Lebu Raya itu disampaikan terkait isu yang berkembang di lingkup Pemerintahan  Provinsi NTT, khususnya di Sekretariat Daerah bahwa ada pemotongan uang kesra PNS untuk pengadaan kursi meja. Pemotongan itu diisukan atas perintah atasan PNS tersebut, bahkan sesuai  himbauan Gubernur NTT.

“Dalam apel tanggal 12 Agustus, pasca kebakaran kantor gubernur, saya pernah menghimbau  seluruh PNS di lingkup Pemerintah Provinsi NTT untuk memberikan perhatian yang besar kepada musibah ini. Tapi saya tidak pernah mengarahkan, bahkan menginstruksikan PNS untuk memberikan  sumbangan untuk pengadaan mebeler,” kata gubernur kepada wartawan di Kupang, Selasa (27/8).

Gubernur mengatakan, mungkin saja himbauannya itu diterjemahkan pimpinan SKPD dengan meminta  PNS berkontribusi.

“Saya juga mendapat informasi bahwa ada PNS yang menyumbang uang untuk tujuan tersebut.  Mungkin mereka yang saat itu tidak punya uang tunai juga mau berkontribusi dengan memotong  uang kesra. Tapi yang pasti, saya sama sekali tidak pernah memerintahkan mereka (PNS) untuk  berkontribusi,” tegasnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Wanita Ini Dukung JK Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button