Home / Pena_VJB / Frans Salem: Menko Kesra Akan Lepas Peserta Sail Komodo!

Frans Salem: Menko Kesra Akan Lepas Peserta Sail Komodo!

Bagikan Halaman ini

Share Button

sail_komodo_2013

 

 

 

Moral-politik.com. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) H.R Agung Laksono dipastikan akan melepas peserta Sail Komodo di Pantai Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu ( 4/8), menggantikan Wapres Boediono. Para peserta yang terdiri 15 negara dengan 129 yacht mulai hari Selasa (30/7)  sudah tiba.

Pelepasan peserta itu, menurut Ketua Panitia Daerah Sail Komodo 2013, Frans Salem, sekaligus  menandai dimulainya Sail  Komodo 2013. Selanjutnya para peserta akan  berkeliling ke sejumlah  objek wisata di daerah kepulauan ini.

Dia menyebutkan, untuk rute utara meliputi Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan dermaga  labuh di Wini, Kabupaten Alor di Teluk Gurita, Lembata di Lewoleba, Flores Timur di Larantuka, Kabupaten Sikka di Kewapante, Kabupaten Ende di Maurole, Nagekeo di Marapokot,  Kabupaten Ngada pelabuhan sandaran di  Riung.

“Sedangkan untuk rute Selatan melalui Kabupaten Rote dengan pelabuhan labu di Ba’a, Sabu Raijua di Seba, Sumba Timur di pelabuhan lama Waingapu, Sumba Barat Daya dan Sumba Barat di
Waikelo, Manggarai Timur di Borong dan berakhir di Manggarai Barat di Labuan Bajo,” jelasnya.

Dia mengatakan, sesuai agenda, nanti malam, Menko Kesra Agung Laksano bersama Menteri  Kelautan dan Perikanan, Cicip Sutarjo, akan menyambut secara resmi para yachter pada acara jamuan makan malam bertempat di Subasuka Resto, di Pantai Teluk Kota Kupang.

“Acara ini akan melibatkan semua yachter yang sudah tiba di Kupang. Diharapkan hingga sore nanti masih ada yachter yang tiba di Kupang, karena beberapa yachter dikabarkan masih singgah  di Rote sebelum ke Kupang,” katanya.

Dia menambahkan, selama berada di Kota Kupang, ada sejumlah kegiatan yang  dilakukan, di antaranya pagelaran seni budaya dan pameran kerajinan serta makanan khas lokal.***(AVI)

Baca Juga :  Sebait Alkisah Banjir di Kabupaten Malaka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button