Home / Pena_VJB / Frans Salem: Rp 16 Miliar untuk Acara Puncak Sail Komodo

Frans Salem: Rp 16 Miliar untuk Acara Puncak Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

Moral-politik.com. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16 miliar untuk acara puncak Sail Komodo 2013 di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2013.
“Dana untuk acara puncak Sail Komodo tanggal 14 September 2013 mendatang sebesar Rp 16 miliar. Dana itu berasal dari APBN tahun anggaran 2013,” kata Ketua Pantia Daerah Sail Komodo 2013 provinsi NTT, Fransiskus Salem.

Kepada wartawan di Kupang, Kamis (1/8), Frans Salem yang juga Sekda NTT itu mengatakan, lokasi yang akan dijadikan puncak acara itu terletak di Pantai Pede, Labuan Bajo. Lokasi  Pantai Pede itu merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi NTT.

Salem menjelaskan, awalnya Pemerintah Provinsi NTT meminta Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla untuk membebaskan lahan lain untuk dijadikan lokasi puncak Sail Komodo. Namun Bupati tidak respons terhadap permintaan itu.

“Maksud kita sangat baik dengan tujuan jangka panjang. Kita minta bupati siapkan lahan lain  agar di lokasi itu dibangun berbagai sarana dan prasarana permanen yang setelah Sail semuanya  itu menjadi aset Pemda,” jelasnya.

Dia mengatakan, jalan dibangun, jaringan listrik  dipasang, dan semuanya menjadi aset Pemda,  setelah selesai Sail kan semuanya itu jadi aset Pemda yang bisa dikelola dengan baik demi  kepentingan daerah.

Dia menambahkan, karena Pemda Manggarai Barat tidak mengikuti apa yang diminta pemerintah  provinsi NTT, maka lahan milik pemerintah provinsi NTT di Pantai Pede digunakan sebagai lokasi puncak acara Sail Komodo. Panggung utama dan seluruh fasilitas yang dibangun di lokasi  itu bukan permanen.

“Artinya, sesudah kegiatan itu, fasilitas yang ada pasti dibongkar untuk mengosongkan lokasi tersebut,” paparnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Sungai Benanain Meluap, 7 Desa Terendam Banjir

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button