Home / Pena_VJB / Garin Nugroho: Bagaimana Mungkin Indonesia Hanya Andalkan Jokowi?

Garin Nugroho: Bagaimana Mungkin Indonesia Hanya Andalkan Jokowi?

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

Moral-politik.com. Budayawan dan sineas, Garin Nugroho santai menanggapi situasi politik nasional jelang Pemilu 2014 mendatang. Dalam pandangan Garin saat ini, sangat disayangkan bangsa sebesar Indonesia hanya mengandalkan dan mengelu-elukan kepopuleran Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres 2014 mendatang.

“Bagaimana mungkin bangsa sebesar ini seakan-akan hanya membutuhkan Jokowi,” ujar Garin di depan puluhan caleg DPRD Jakarta Partai Hanura di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (19/8).

Garin berpendapat, rasanya tak cukup menilai Jokowi sebagai sosok kepala daerah yang berhasil meski dia telah menata Solo dengan baik selama jadi wali kota. Sebab menurutnya, dari beberapa daerah di Pulau Jawa, masalah di Solo tak sepelik daerah lainnya. Dan untuk jabatannya sebagai gubernur DKI saat ini pun belum teruji.

“Kita lihat prestasi Jokowi di Solo dan wali kota Surabaya, jauh lebih pelik di Surabaya,” terang Garin.

Garin yang merupakan sutradara kawakan ini miris melihat masyarakat yang hanya menggantungkan nasib bangsa Indonesia ke depan pada Jokowi.

“Kenapa kita tergantung betul kepada Jokowi? Apakah Jokowi buruk? tidak, tapi bangsa sebesar ini hanya tergantung Jokowi sangat memalukan,” tegas Garin. (Sumber: Merdeka.com)

Baca Juga :  Anwar Pua Geno: PKL Bagian Pelayanan Pasien & Pengunjung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button