Home / Sport / Gubernur NTT: Tim Penanggulangan Bencana Sudah ke Palue!

Gubernur NTT: Tim Penanggulangan Bencana Sudah ke Palue!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

 

Moral-politik.com. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya mengatakan, saat ini  tim penanggulangan bencana sudah diterjunkan ke Pulau Palue untuk membantu para korban letusan Gunung Rokatenda, Sabtu (10/8).

“Selain melakukan pencarian terhadap korban hilang, juga menyelamatkan warga yang bermukim di  jalur merah,” kata  Lebu Raya usai menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah
(Forkompimda) di Kupang, Senin (12/8) sehubungan dengan langkah-langkah yang sudah diambil  pemerintah dalam menangani letusan Gunung Rokatenda.

“Tim terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT yang dipimpin Bupati Sikka  tidur di Palue, mereka mencari korban, menyelamatkan warga yang berada di jalur merah,” katanya.

Menurutnya, tim juga menghibur warga, terutama yang kehilangan sanak saudara, menguatkan mereka dan melakukan sosialisasi agar semua masyarakat yang bermukim di jalur merah, tiga kilo meter  dari puncak Gunung Rokatenda dipindahkan.

Mengenai logistik, Gubernur mengatakan, logistik dan makanan siap saji sudah droping ke  lokasi pengungsian di Maurole dan yg ada disekitar wilayah Kabupaten Sikka.

“Kalau soal logistik, memang menjadi prioritas penanganan. Saya sudah instruksikan BPBD NTT untuk segera menyiapkan logistik dan pada Sabtu (10/8) itu juga, logistik sudah siap ditempat-tempat yang mudah didistribusikan,” katanya.

Gunung Rolatenda yang terletak di Pulau Palue, sekitar delapan jam pelayaran dari Maumere,  Sikka itu pada Sabtu (10/8) meletus untuk ketiga kalinya pada tahun 2013 ini dan mengelurkan lahar panas, yang mengalir dari Desa  Woje Wubi hingga Pantai Cua.*** (AVI)

Baca Juga :  Pedagang Kembali Berjualan di Persimpangan Terminal Kefa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button