Home / Pena_VJB / Gunung Rokatenda Meletus, 2 Bocah Korban Belum Ditemukan

Gunung Rokatenda Meletus, 2 Bocah Korban Belum Ditemukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 
Moral-politik.com. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban dari letusan Gunung Rokatenda mencapai 6 orang. Seluruh korban meninggal dunia.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, dari 6 korban tewas tersebut, dua diantaranya adalah anak-anak. Hingga saat ini, kedua bocah tersebut belum ditemukan.

“Mereka tersapu awan panas pada saat mereka tidur di pantai Punge, Desa Rokirole,” ujar Sutopo melalui pesan singkatnya kepada merdeka.com, Jumat (10/8).

Dua bocah yang masih dalam proses pencarian tersebut antara lain Lengga (5) dan Pio (7). Sementara empat korban tewas lainnya yang juga tersapu awan panas sudah ditemukan.

Empat korban tersebut antara lain, Aloysius Lala (65), Wea Lala (58), Petrus Ware (69), dan Aluysius. “Hingga sore ini data sementara korban ada 6 tewas, yaitu 4 orang sudah ditemukan dan 2 orang belum ditemukan. Semua korban tersapu oleh awan panas,” katanya.

Dia mengatakan, untuk jumlah pengungsi masih dilakukan pendataan. BNPB telah melakukan koordinasi dengan BPBD untuk penanganan darurat.

“Tim Reaksi Cepat BNPB telah berangkat tadi siang untuk memberikan pendampingan dalam penanganan darurat Rokatenda,” katanya.

Sebelumnya, Gunung Rokatenda yang berada di Pulau Palue, Kecamatan Palue Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT, meletus sekitar pukul 04.27 WITA. Dengan letusan setinggi mencapai 2.000 meter.

Letusan Gunung Rokatenda membentuk gugusan awan panas. Kondisi ini seperti pada saat Gunung Merapi meletus 2010 silam. Gugusan awan panas yang mengarah ke pesisir barat daya ini yang memakan korban jiwa. (Sumber: Merdeka.com)

Baca Juga :  22 Saksi Diperiksa, Esthon-Paul Yakin Menang!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button