Home / Sport / Harga Tahu di Kota Kupang Segera Naik

Harga Tahu di Kota Kupang Segera Naik

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

Moral-politik.com. Dalam waktu dekat para pengusaha tahu dan tempe yang ada di Kota Kupang segera menaikan harga, karena harga kacang kedelei sebagai bahan utama untuk membuat Tahu dan Tempe meroket di pasaran.

Para Pengusaha mengakui, walaupun harga kacang kedelai sudah mengalami kenaikan cukup signifikan, tapi mereka baru akan menaikkan penjualannya pada dua minggu depan, mengingat saat ini masih menggunakan stok lama.

Hal itu diungkapkan Penanggung Jawab Ping Jaya, Sularno yang ditemui di pabrik tahu/tempenya, Rabu (28/8).

“Kita belum menaikkan harga tahu atau tempe saat ini, karena masih menggunakan stok bahan baku kacang kedelai yang tersisa, mungkin akan habis pada dua minggu mendatang, baru kita diskusikan dengan pengusaha tahu/tempe lainnya untuk menaikan berapa,” jelas Sularno.

Diakui Sularno, kenaikkan kacang kedelai yang merupakan bahan dasar pembuatan tahu dan tempe ini, dampak dari dollar yang terus menanjak, mengingat kacang kedelai sampai saat ini masih import dari negara luar.

Menurut Sularno, kalau saat ini harga tahu dan tempe dinaikan, masyarakat akan menilai pengusaha tidak konsisten dengan bisnisnya ini, karena masih menggunakan stok lama. Maka harga baru akan dinaikan, bila sudah ada stok yang baru.

“Kalau stok lama sudah habis, mau tidak mau kita harus menaikan harga tahu/tempe, sebab kalau tidak kita akan rugi. Kita harus membayar gaji karyawan dan produksi,” ujarnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Tinggi Gelombang 5 Meter, ASDP Kupang Tutup Pelayaran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button