Home / Sport / Hari Ini, Para Cabup & Cawabup Wajib Turunkan Atribut

Hari Ini, Para Cabup & Cawabup Wajib Turunkan Atribut

Bagikan Halaman ini

Share Button

FOTO DEBAT KANDIDAT

 
Moral-politik.com. Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rote Ndao memberikan deadline ke masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao untuk menurunkan atribut, Jumat (2/8) hari ini.

Penegasan itu disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Rote Ndao, Tarsis Toumeluk, SH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/8).

“Kami sudah menyurati para calon untuk menurunkan atribut yang dipasang baik baliho maupun spanduk atau atribut lainnya paling lambat 2 Agustus 2013,” katanya.

Dia mengatakan, bila para kandidat tidak menurunkan atribut sejak surat peringatan itu dikeluarkan akan tercata sebagai bentuk pelanggaran Pemilukada.

“Kami hanya melaksanakan perintah aturan, kami harapkan agar para peserta Pemilukada menaati aturan yang berlaku,” tandasnya.

Disinggung soal lokasi yang masih dimungkinkan untuk pemasangan atribut, dia menegaskan, sesuai perintah aturan tidak ada kompensasi tempat termasuk di sekretariat masing-masing pasangan calon.

“Tidak ada pengecualian karena jadwal kampanye sudah selesai sehingga atribut tidak boleh lagi di pasang. Spanduk maupun baliho dan media lainnya merupakan bentuk kampanye terbuka. Karena jadwal kampanye sudah selesai sehingga harus diturunkan,” tandasnya.

Bahkan seluruh warga dihimbaunya agar melaporkan ke pihaknya bila masih ditemukan ada spanduk maupun baliho milik para calon masih dipajang di tempat-tempat umum.

“Kalau memang ditemukan bahwa ada media yang digunakan para calon masih dipajang ditempat umum supaya dilaporkan kepada kami agar kami menindaklanjutinya,” tandas Tarsis. (lima)

Baca Juga :  Rote : Masyarakat Dilayani Jamkesda dan Jamkesmas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button