Home / Sport / Imanuel Haning: Ketua DPRD Kota Kupang Akan Bijak Soal PAW

Imanuel Haning: Ketua DPRD Kota Kupang Akan Bijak Soal PAW

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130802-00970

Moral-politik.com. Menanggapi pernyataan Ketua DPRD Kota Kupang yang segera melakukan paripurna istimewa pelantikan lima anggota DPRD Kota kupang, yang menyatakan diri mundur dari DPRD Kota Kupang dan Parpolnya demi pencalegan tahun 2014 mendatang,  Imanuel Haning, salah satu anggota DPRD dari 10 anggota DPRD  Kota Kupang dari Partai Damai Sejahtera yang telah mengajukan surat pengunduran diri untuk mengikuti Pileg 2014 mendatang, meminta kepada Ketua DPR Kota Kupang untuk menunggu beberapa hari kedepan dulu, karena pihak Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan Pasal 16 ayat 3 Undang-undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik.

“Itu memang hak dari ketua DPRD untuk segera melakukan paripurna istemewa. Tapi menurut saya dia juga tidak akan terburu-buru melakukan rapat tersebut, karena saya mengenal Pak Ketua sebagai orang yang bijak dalam mengambil keputusan,” kata Imanuel Haning kepada Moral-politik.com di Kupang, Sabtu (03/08).

Menurutnya, Ketua DPRD  hanya melaksanakan sebuah serimonial dari  keputusan  gubernur.

“Jika itu seharusnya dilakukan, itu dia punya hak, tapi jika dari gubernur ada SK Pembatalan maka Ketua juga pasti akan mengkutinya,” katanya.

Menurutnya, sebagai salah satu dari anggota DPRD yang juga mengundurkan diri demi pencalegan, dirinya  hanya menunggu saja dalam beberapa hari kedepan. Jika SK pembatalan dari gubernur, berarti dia tetap akan menjadi anggota DPRD. Tapi jika tidak ada, dia juga sudah siap di PAW. (Nyongky)

Baca Juga :  Partai Golkar Kabupaten Kupang terima kekalahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button