Home / Pena_VJB / Ingin Mendata, Warga Kolhua Usir Tim 9

Ingin Mendata, Warga Kolhua Usir Tim 9

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bendungan1
 

Moral-politik.com. Kejadian memalukan kembali  didapat Tim 9 Pemerintah Kota Kupang. Pasalnya, pada Senin (19/08) Warga Kolhua mengusir Tim 9 yang ingin melakukan pendataan dan mengukur lahan masyarakat, yang rencananya akan dibangun Waduk Kolhua.

Tim 9 yang diwakili Asisten II Sekot Kupang, Djama Mila Meha kepada Moral-politik.com pada kesempatan tersebut mengatakan, yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Tim 9 hari hanya bertugas untuk melihat maupun mendata kembali batas-batas yang menjadi kepemilikan warga setempat.

“Kami hanya datang untuk lihat dan data saja batas-batas tanah saja,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Front Masyarakat Kolhua mengatakan, apapun alasan Pemerintah Kota Kupang, masyarakat Kolhua akan tetap menolak pembangunan Waduk Kolhua. Bahkan berbagai upaya rayuan dari Pemerintah Kota Kupang, mereka tetap menolak sebab tanah yang saat ini mereka duduki adalah tanah ulayat.

Sesuai pantauan wartawan pada lokasi yang akan dibangun bendungan tersebut, terlihat masyarakat setempat sempat adu mulut dengan Tim 9 yang dikawal oleh Satpol PP Kota Kupang.

Sedangkan, Tim 9 yang tidak mendapatkan kesempatan dialog dengan masyarakat akhirnya membubarkan diri tanpa mendapatkan rekomendasi apapun dari masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih menjaga lahan mereka yang bakal dijadikan lokasi pembangunan Waduk tersebut. (Ikzan)

Baca Juga :  Budaya Betawi Kurang Berkembang di Jakarta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button