Home / Sport / Ini Catatan Kecelakaan Saat Libur Lebaran

Ini Catatan Kecelakaan Saat Libur Lebaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

31

 

 

 

Moral-politik.com. Satu orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan satu orang lainnya mengalami luka ringan selama satu pekan libur lebaran.  Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota,  kepada Moral-politik.com, Kamis (22/8/2013.

Dia juga mengatakan, selama pekan lalu atau dalam kurun waktu tanggal 5-11 Agustus 2013, di Kota Kupang terdapat tiga kejadian kecelakaan lalu lintas.  Dari tiga kejadian ini, satu orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan satu orang lainnya mengalami luka ringan.

Dia menjelaskan, semua kejadian ini akibat kelalaian pengendara sepeda motor saat berkendaraan di jalan raya.  Kejadian ini terjadi pada Kamis (8/8/2013) sekitar pukul 10.30 wita di Jalan Sam Ratulangi dekat kantor Camat Kelapa Lima, Kelurahan  Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kecelakaan lalu lintas ini, katanya,  melibatkan sebuah mobil jenis avansa nomor polisi DH 1674 KA yang dikemudikan oleh Melkianus Tuka (31) yang juga warga RT 07/RW 02 Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak.

Kendaraan lain yang terlibat yakni sepeda motor jenis Kaisar nomor polisi DH 4511 LA. Sepeda motor ini dikendarai Nicodemus Tosi (39) warga RT 03/ RW 02 Kelurahan Alak, Kecamatan Alak.

Nicodemus yang juga pekerja sosial ini membonceng rekannya Rut Selviana Masae (29) warga RT 22/ RW 07 Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa. Sehari-hari ia bekerja sebagai pekerja sosial.  Sepeda motor yang dikendarai Nikodemus melaju dari arah hotel Sasando Jalan RA Kartini menuju kearah Pulau Indah, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.

Tiba di tempat kejadian perkara persis di sekitar tempat jualan jagung bakar dan kelapa muda, tidak jauh dari kantor lurah Kelapa Lima,  sepeda motor dan mobil jenis APV yang tidak terindentifikasi plat nomor polisi dan pengendaranya yang berada didepannya berjalan beriringan dari arah yang sama.

Baca Juga :  Warga Kelurahan Oebufu tewas disenggol truk

Kedua kendaraan ini sama-sama melambung sebuah mobil yang tidak teridentifikasi dan kebetulan sedang parkir di sisi kiri jalan.  Pada saat melambung, sepeda motor bersentuhan dengan mobil APV di depannya yang juga hendak melambung kendaraan yang parkir di depannya.

Sepeda motor yang dikendarai Nikodemus menyenggol sisi kanan belakang kendaraan APV didepannya, sehingga pengendara hilang kendali kemudian terjatuh ke arah kanan jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan jenis avanza warna merah sehingga menabrak Nikodemus.  Akibatnya Nikodemus mengalami luka parah. Selangkang dan kelamin Nikodemus hancur karena terlindas mobil Avanza. Ia pun langsung meninggal dunia karena kepala pun pecah akibat benturan pada badan jalan dan badan kendaraan.

Sementara Ruth yang diboncengnya mengalami luka parah. Kaki kananya remuk dan patah mulai dari paha hingga kaki bagian bawah.  Sepeda motor korban pun hancur dan mengalami kerusakan parah.

Selama satu pekan yang lalu, ada pula kejadian kecelakaan lalu lintas lainnya tetapi tidak ada korban manusia dan hanya  kerugian material.  Kasus-kasus seperti ini langsung diselesaikan oleh korban dan pelaku dengan jalan damai sehingga tidak diproses lebih lanjut.

Korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas pada lebaran hari pertama pun juga karena korban lalai saat berkendaraan.

Pada umumnya situasi dan kondisi lalu lintas di wilayah Kota Kupang selama liburan berjalan aman, tertib dan lancar serta aktivitas masyarakat di jalan raya berjalan dengan baik.  Aparat kepolisian pun masih terus melakukan pembinaan bagi pengendara dan pengguna jalan agar taat pada aturan lalu lintas dan tertib saat berkendaraan. (richo)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button