Home / Pena_VJB / Ini Gubernur Sumut yang Merakyat, Ikut Tarik Tambang dan Balap Karung

Ini Gubernur Sumut yang Merakyat, Ikut Tarik Tambang dan Balap Karung

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Moral-politik.com. Memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho bergabung dengan masyarakat pinggiran Sungai Babura di Medan. Dia pun ikut lomba balap karung dan tarik tambang.

Semula Gatot hanya ingin menyaksikan keceriaan dan semarak pesta rakyat dengan mengunjungi salah satu pesta rakyat, Sabtu (17/8/2013). Pilihannya, yang terdekat dengan rumah dinas yaitu di Kampung Kubur, Kelurahan Madras, Medan Baru. Dia datang ke sana dengan busana santai.

Antusiasme warga yang berada di pinggiran Sungai Babura itu tidak bisa dibendung saat mengetahui kehadiran gubernur di sana. Ratusan anak-anak yang tengah berlomba balap karung langsung menyerbu untuk berebut salaman, dan ditantang balap karung oleh warga.

Menjawab tantangan, Gatot pun langsung membuka sepatunya dan masuk ke karung, bersiap di garis start, dan akhirnya kalah setelah sempat satu kali terjatuh. Kalah dalam lomba balap karung, Gatot kembali menjajal kemampuannya di lomba tarik tambang. Beruntung kali ini timnya menang yang disambut sorak-sorai warga.

“Setelah ikut lomba balap karung dan tarik tambang baru terasa, olahraga memang penting,” ujar Gatot yang masih terengah-engah.

Dia juga bercerita tentang pentingnya setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan disemarakkan dengan acara-acara seperti yang digelar warga Kampung Kubur.

“Acara seperti ini sangat penting, menyemarakkan peringatan kemerdekaan dan juga untuk membangun kebersamaan,” katanya. (Sumber: detik.com)

Baca Juga :  GAPB NTT Minta Masyarakat Dukung Politisi Bersih

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button