Home / Pena_VJB / Ini Pembelaan Basuki Atas Tudingan Fauzi Bowo Soal Jokowi Bikin Bangkrut Jakarta

Ini Pembelaan Basuki Atas Tudingan Fauzi Bowo Soal Jokowi Bikin Bangkrut Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap hebat Joko Widodo jika sampai membuat bangkrut Jakarta, seperti yang dikhawatirkan Fauzi Bowo. Menurutnya, sebuah prestasi jika Gubernur DKI Jakarta itu membuat Ibu Kota menjadi seperti Detroit, Amerika Serikat.

“Hebat dong berarti kalau Pak Jokowi bisa bikin bangkrut Jakarta. Saya kira beliau belum sempat bikin bangkrut Jakarta, beliau sudah jadi presiden kayaknya,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Menurut Basuki, Pemprov DKI menerima semua saran dan masukan dari siapa pun, terutama saran dari senior atau mantan pemimpin Jakarta, seperti Fauzi Bowo. Terlebih, kata dia, pendukung Foke masih banyak tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota.

Saat awal menjabat sebagai pemimpin Jakarta pun sudah ada beberapa pihak yang memprediksi, Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi-Basuki akan berantakan di enam bulan pertama. Namun, kini ia telah dapat membuktikan, satu per satu program mulai berjalan. Seperti seleksi dan promosi jabatan terbuka, normalisasi Waduk Pluit, penataan pedagang kaki lima (PKL), dan penataan kampung deret.

“Kalau istilah kunonya itu bilang begini, nabi itu asli atau palsu? Kita tahunya, omongan nabi itu benar atau enggak? Kalau dia enggak benar, ya berarti nabi palsu. Ha-ha-ha,” kata Basuki.

Saat halalbihalal di rumahnya, Fauzi Bowo sempat mengatakan Pemprov DKI tidak boleh salah dalam mengambil kebijakan. Ia mengambil contoh kebangkrutan kota Detroit. Hal itu juga akan terjadi di kota-kota yang tidak dapat membiayai masyarakatnya dengan baik. (sumber: kompas.com)

Baca Juga :  Nurhayati Assegaf jagokan Ani Yudhoyono & Sri Mulyani

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button