Home / Pena_VJB / Ini Penjelasan Setya Novanto Soal Tuduhan Padanya

Ini Penjelasan Setya Novanto Soal Tuduhan Padanya

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com.  Setya Novanto selaku Bendahara Umum DPP Partai Golkar  telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk melengkapi berkas Rusli Zainal yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dikatakan Novanto, dalam acara itu, ia diminta sebagai pembicara untuk menyampaikan isu-siu strategis nasional dan politik anggaran Partai Golkar di DPR RI.

“Hal itu yang saya sampaikan di KPK tadi,” katanya.

Novanto menegaskan, kedatangannya ke KPK  untuk mempertegas pertemuan yang berlangusng selama sepuluh menit di ruangannya,  dan tidak menyerahkan berkas apapun yang berkaitan dengan PON.

Novanto menyampaikan, bahwa Pak Rusly datang ke ruangan dirinya sudah disampaikan juga pada saat di Pengadilan Tipikor Riau di bawah sumpah pada tanggal 30 Januari 2013.

Novanto mengatakan, Lukman Abas maupun Rusly Zainal mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke ruangannya itu pada Februari 2012, yang bertujuan untuk mengundang dirinya selakau Ketua Fraksi Partai Golkar sebagai pembicara dalam Temu Nasional Kader Penggerak Pemerintahan  yang mengumpulkan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonsia dari Partai Golkar, yang diadakan pada 14 April 2012 di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely Murni, Jakarta Barat,” jelasnya.

Novanto juga menambahkan, ketika kedatangan Gubernur  Riau ke ruang kerjanya, dia tidak sendirian melainkan datang bersama bebarapa anggota DPR RI antara lain, Rungkono, Muhidin, Melky Mekeng, Kahar Muzakar dan Ketua DPD I Partai Golkar Bali, Sudikerta. (Ikzan)

Baca Juga :  Nyawa 2 Nelayan Melayang Ditembak Oknum Polair Manggarai

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button