Home / Pena_VJB / Ini Pernyataan Sikap Dewan Paroki Halilulik Karena Dilecehkan!

Ini Pernyataan Sikap Dewan Paroki Halilulik Karena Dilecehkan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

Romo Paulus Nahak (Berdiri)

Moral-politik.com.  Akibat Romo Oktovianus Neno dianiaya dan dihina oleh Ponaan Bupati Belu, maka Dewan Paroki Halilulik bersepakat mengeluarkan pernyataan sikap yang berbunyi:

1) Tindakan penghinaan dan penyerangan tanpa alasan yang  jelas terhadap korban, yang adalah seorang imam dan gembala umat tidak dapat dibenarkan dan tidak dapat diterima, karena dilakukan secara brutal dan tidak menyenangkan terhadap korban, baik sebagai pribadi maupun sebagai gembala umat.

2) Dari berbagai catatan para saksi dan korban terdahulu seperti: Kasus penikaman Muhammad Kasen di pasar lama Halilulik tahun 2010, Pelemparan dan perusakan terhadap fasilitas Biara Susteran SSpS dan Rumah Sakit Marianum Halilulik pada tanggal 16 September 2011, dan kerusuhan pada tanggal 18 Agustus 2013 di depan Gereja Roh Kudus Halilulik dan Rumah Sakit Marianum Halilulik, ternyata pelaku ini terlibat dalam peristiwa-peristiwa tersebut, namun selalu lolos dari jeratan hukum.

Kondisi seperti itu tidak dapat ditolerir karena sangat meresahkan umat dan masyarakat.

Pernyataan sikap setebal 5 halaman ini  dibuat atas pertemuan kecil yang dipimpin oleh Ketua Komisi Keadilan dan Perdamaian Keuskupan Atambua, Romo Paulus Nahak, lalu ditanda tangani oleh seluruh umat bersama Romo Deken, Pater Vikjen, dan organisasi gerejani.

Romo Paulus Nahak dalam kesempatan itu mengatakan, para pelaku harus ditangkap dan diproses secara hokum, karena perbuatannya sangat tidak baik.

“Saya minta kawal kasus ini sampai tuntas. Jangan hanya karena Ponaan Bupati, lantas membiarkannya begitu saja!” tegasnya, seraya menyerahkan pernyataan sikap dewan paroki kepada Moral-politik.com pada malam tadi, Jumat (30/8/2013) serta disaksikan Kapolsek, Camat, OMK, THS THM, dan masyarakat yang memadati halaman depan dan samping pastoran Halilulik. (Felix)

Baca Juga :  Terdapat 2.351 Kasus HIV/AIDS di NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button